Makanan Yang Harus Anda Hindari Saat Badan Tidak Fit

Ketika badan sedang tidak fit, tentunya banyak hal yang tidka bisa anda lakukan seperti biasanya. Berbagai aktivitas dan pekerjaan tidak bisa berjalan normal seperti ketika anda dalam keadaan sehat. Nahh di saat cuaca yang tidak menentu ini anda harus lebih memperhatikan kondisi tubuh anda. Dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat, tubuh akan dengan mudah terserang penyakit.

Untuk menghindari hal buruk yang bisa menimpa kesehatan tubuh anda, anda harus memperhatikan asupan nutrisi anda. Sebab jika anda lalai tidak menjaga asupan nutrisi dan menjaga kesehatan tubuh, anda akan dengan mudah terserang virus atau terinfeksi penyakit. Nahh sahabat, jika anda dalam kondisi baan tidak fit anda juga harus menghindari beberapa makanan yang dapat memperburuk kondisi kesehatan tubuh anda. Berikut kondisi tubuh yang disarankan tidak boleh makan makanan tertentu.

1. Diare

Makanan Yang Harus Anda Hindari Saat Badan Tidak Fit

Diare disebabkan oleh virus yang terdapat dalam makanan yang kotor. Nahh jika anda sedang menderita diare, anda harus menghindari beberapa makanan seperti permen bebas gula atau permen karet yang mengandung sorbitol atau pemanis buatan lainnya. Hindari juga makanan penyebab gas atau perut kembung seperti bawang, apel, kacang-kacangan, brokoli atau lubis. Susu alkohol dan kafein juga dapat memperburuk diare.

2. Saat tubuh terasa pegal

Makanan Yang Harus Anda Hindari Saat Badan Tidak Fit

Ketika anda merasa tubuh anda pegal-pegal entah karena terlalu banyak beraktivitas atau terlalu lama duduk, anda harus menghindari beberapa makanan atau minuman yang dapat membuat anda dehidrasi seperti alkohol atau kafein.

3. Sakit kepala

Makanan Yang Harus Anda Hindari Saat Badan Tidak Fit

Salah satu penyebab sakit kepala adalah karena dehidrasi. Dalam kondisi seperti ini anda disarankan untuk menghindari makanan atau minuman seperti alkohol, kafein dan buah-buahan yang dikeringkan.

4. Sembelit

Makanan Yang Harus Anda Hindari Saat Badan Tidak Fit

Sembelit disebabkan karena tubuh anda kekurangan serat. Untuk hal ini anda haru menghindari makanan seperti coklat, susu, suplemen zat besi yang dapat memperparah kondisi anda.

5. Saat merasa mual

Makanan Yang Harus Anda Hindari Saat Badan Tidak Fit

Saat anda merasa mual, anda harus menghindari makanan seperti makanan yang berminya, makanan pedas, makanan atau minuman berkarbonasi yang akan memperburuk kondisi anda. Anda juga harus menghindari kafein dan alkohol.

Demikianlah beberapa makanan yang harus anda hindari ketika keadaan tubuh anda sedang tidak fit. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef