Hindarilah 4 Makanan Yang Dapat Memperpendek Umur Ini

Makanan berfungsi untuk memberikan energi ke tubuh kita agar kita tetap bisa melanjutkan hidup. Semua makhluk hidup pasti membutuhkan makanan. Namun tidak semua makanan itu baik untuk tubuh kita. Makanan yang fungsi awalnya untuk mempertahankan hidup, namun ada juga makanan yang justru membuat orang meninggal dunia.

Ada beberapa makanan yang dapat menghilangkan peluang anda untuk hidup lebih lama. Hal ini dikarenakan makanan tersebut dapat mengocak-acak komponen dalam sel yang disebut Telomeres. Telomeres sendiri terletak di ujung kromosom, dan merupakan kunci untuk melindungi DNA dari kerusakan.

Telemores akan lebih pendek dari waktu ke waktu. Telomeres yang lebih pendek biasanya dikaitkan dengan penyakit kanker atau penyakit jantung. Gaya hidup dan pola makan sangat mempengaruhi cepat lambatnya pemendekan Telemores tersebut.

Dari penelitian yang dilakukan para peneliti ada 4 makanan yang dapat memperpendek Telemores. Jadi baiknya anda menghindari atau setidaknya mengurangi mengkonsumsi ke 4 makanan tersebut. Berikut 4 makanan yang dapat memperpenduk umur.

1. Daging merah

Hindarilah 4 Makanan Yang Dapat Memperpendek Umur Ini

Daging merah sering dikaitkan dengan penyakit kanker dan penyakit jantung. Hal ini juga dihubungan dengan efek pemendekan telomeres. Dalam studi yang diterbitkan di Clinical Nutrition, tikus diberi makan dari berbagai makanan yang berasal dari daging sapi dan ayam selama satu bulan. Daging merah sering dikaitkan dengan penurunan panjang telemores dalam sel usus. Namun efek daging merah ini dapat dikurangi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung pati restisen-karbohidrat baik, contohnya adalah pisang dan lentil.

2. Soda

Hindarilah 4 Makanan Yang Dapat Memperpendek Umur Ini

Soda juga merupakan minuman yang tidka baik untuk tubuh kita. Soda mengandung pemanis yang berdampak buruk terhadapat telmomeres. Sebuah penelitian di Amerika menunjukan mengkonsumsi soda 20 ons setiap hari dapat membuat orang 4,6 tahun terlihat lebih tua dari usianya. Terlalu banyak mengkonsumsi soda juga dapat meningkatkan resiko terserang diabetes.

3. Alkohol

Hindarilah 4 Makanan Yang Dapat Memperpendek Umur Ini

Semua orang juga tahu jika alkohol tidak baik untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan alkohol dapat mempercepat pemendekan Telemores. Para peneliti mengamati DNA serum individu yang menyalah gunakan alkohol. Dan penelitian membuktikan jika telemores memendek secara dramatis pada mereka yang mengkonsumsi banyak alkohol setiap harinya.

4. Daging olahan

Hindarilah 4 Makanan Yang Dapat Memperpendek Umur Ini

Sebuah survei membuktikan jika orang yang mengkonsumsi satu porsi atau lebih daging olahan setiap minggu memiliki telemores lebih pendek dari orang-orang yang tidak mengkonsumsi daging olahan.

Demikianlah informasi tentang makanan yang dapat memperpendek umur orang. Jika anda ingin memiliki umur yang panjang, baiknya anda kurangi atau hindari ke 4 makana tersebut. Selain itu anda juga harus menerapkan pola hidup sehat. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef