5 Makanan Di Sepelekan Ini Bisa Memerangi Diabetes

Penyakit diabetes merupakan momok bagi semua orang. Diabetes tidak hanya menyerang kalangan orang tua saja. Karena diabetes juga bisa menyerang para kaum muda. Diabetes menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia bersama dengan penyakit jantung dan kanker. Diabetes memang penyakit yang berbahaya, namun penyakit ini juga bisa di cegah dengan pola hidup sehat dan batasi dalam mengkonsumsi gula.

Jika kalian memiliki garis keturan yang mingidap penyakit diabetes, tentunya resiko kalian terserang penyakit diabetes lebih tinggi. Namun kalian tidak perlu terlalu khawatir. Ada banyak cara untuk mencegah penyakit ini menyerang tubuh anda.

Untuk mencegah penyakit diabetes tidak diperlukan biaya mahal. Karena kalian bisa mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa anda temukan di sekitar anda, yang pasti makanan tersebut murah meriah, bahkan bisa anda dapatkan secara geratis. Makanan tersebutlah makanan yang biasanya di sepelekan orang, padahal makanan tersebut memiliki manfaat luar biasa dalam memerangi diabetes. Berikut 5 makanan yang dapat memerangi diabetes.

1. Alpukat

5 Makanan Di Sepelekan Ini Bisa Memerangi Diabetes

Banyak orang tak menyadari manfaat sesungguhnya buah alpukat. Buah yang biasa kita temukan di kedai jus buah ini ternyata dapat memerangi diabetes. Buah alpukat sangat baik untuk kesehatan asalkan dikonsumsi tanpa adanya tambahan pemanis. Alpukat memiliki banyak lemak sehat yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Lemak baik ini akan mengurangi dampak resitensi insulin dan menjauhkan anda dari penyakit biabetes.

2. Jambu

5 Makanan Di Sepelekan Ini Bisa Memerangi Diabetes

Jambu merupakan buah yang murah meriah. bisa anda dapatkan di sekitar tempat tinggal anda. Namun banyak orang yang tidak menyadari manfaat buah, sehingga banyak buah ini yang terbuang sia-sia. Buah jambu ternyata dapat mencegah diabetes. Dalam Study menunjukan bahwa mengkonsumsi buah jambu dapat mengurangi gula darah dalam jaringan darah yang menumpuk. Jambu juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. 

3. Ikan

5 Makanan Di Sepelekan Ini Bisa Memerangi Diabetes

Masyarakat lebih suka mengkonsumsi daging ayam atau daging lainnya di banding dengan ikan laut. Padahal manfaat ikan lebih banyak di bandingkan dengan daging ayam. Harga ikanpun jauh lebih murah. Dalam sebuah penelitian menunjukan mengkonsumsi ikan secara rutin dengan olahan yang benar dapat menguragi resiko terkena diabetes hingga 40%. Ikan juga memiliki kandungan asam amino yang dapat mengurangi peradangan di dalam tubuh.

4. Daging sapi

5 Makanan Di Sepelekan Ini Bisa Memerangi Diabetes

Mungkin banyak orang menganggap daging tidak baik untuk kesehatan. Daging dapat meningkatkan kadar kolesterol. Hal itu memang benar, namun tidak sepenuhnya benar. Yang bisa menyebabkan kolesterol tinggi bukanlah dagingnya namun cara pengolahannya yang salah. Nahh daging mengandung banyak protein yang membuat anda kenyang lebih lama, sehingga keinginan anda untuk makan nasi roti atau lainnya jadi berkurang. Dengan keadaan tersebut zat glukosa akan berkurang  dan kadar insulin dalam tubuh pun akan ikut berkurang. Hal tersebut tentunya akan menjauhkan anda dari diabetes, dengan catatan anda benar dalam mengolah daging sapinya.

5. Manggis

5 Makanan Di Sepelekan Ini Bisa Memerangi Diabetes

Buah manggis dikenal sebagai buah kecantikan,  Banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstra buah manggis. Namun selain manfaatnya untuk kecantikan ternyata buah manggis bisa dijadikan senjata ampuh dalam mengurangi kadar gula dalam tubuh yang berlebih. Dengan begitu tentunya buah manggis sangat bagus sekali dalam memerangi diabetes.

Demikianlah informasi tentang makanan yang disepelekan namun dapat memerangi diabetes. Makanan yang mungkin dianggap tidak bermanfaat ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh kita. Diabetes merupakan penyakit yang berbahaya, jadi lebih baik anda mencegahnya sedini mungkin. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef