Kota Ini Tidak Pernah Mengalami Malam Hari

Siang dan malam adalah kejadian yang lumprah terjadi di semua belahan dunia. Siang dan malam akan saling berganti selama 24 jam dalam sehari. Namun apa yang terjadi jika suatu daerah hanya ada malah hari saja, atau hanya ada siang hari saja. Hal itulah yang terjadi di kawasan di kutub utara seperti Norwegia dan Greenland.

Norwegia dan Greenland merupakan 2 daerah yang sama sekali tidak mengalami malam hari selama berbulan-bulan terhitung dari  20 April hingga 23 Agustus atau sejak musim  panas berlangsung. Kedua daerah tersebut akan mengalami matahari yang tidak pernah tenggelam.

Kota Ini Tidak Pernah Mengalami Malam Hari

Fenomena ini memang sangat aneh. Namun hal ini terjadi dikarenakan kemiringan sumbu bumi yang berkeliling mengitari matahari. Sehingga belahan bumi sebelah utara selalu menghadap ke matahari yang menyebabkan Matahari terus bersinar 24 jam tanpa henti.

Jika dibelahan utara terjadi siang secara terus menerus selama 24 jam. Hal ini berkebalikan dengan kawasan yang ada di belahan selatan. Mereka yang berada di kawasan selatan akan merasakan malam yang lebih lama, bahkan nyaris tak merasakan siang.

Fenomena aneh ini pernah dialami oleh Sai Deepak Bhimaraju, seorang insinyur mesin asal India yang pernah tinggal di kota Trondheim, Norwegia pada musim panas tahun 2012 lalu. Dia mengaku mengalami siang hari selama 20 jam dan malam hanya 4 jam saja dalam sehari.

Demikianlah fenomena aneh yang terjadi di belahan dunia. Bagaimana menurut anda, jika anda tidak percaya, anda bisa membuktikannya sendiri dengan datang ke Norwegia pada musim panas.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef