Heboh, Penggali Gedung Di China Menemukan 43 Telur Dinosaurus

Dinosurus adalah hewan raksasa yang pernah hidup jutaan tahun yang lalu. Namun karena berubahnya jaman dan iklim dunia membuat binatang-binatang raksasa ini punah dan hanya bisa kita temui fosil-fosinya di musium. Namun di China akhir-akhir ini di gegerkan oleh penemuan telur dinosaurus. Pemerintah cina mengabarkan kalau mereka menambah koleksi telur dinosaurus yang di temukan dalam galian sebuah konstruksi.

Para pekerja yang sedang memperbaiki jalan di kota Heyuan, Provensi Guandong, China menemukan puluhan telur dinosaurus saat bekerja. Penemuan telur dinosaurus ini menambah koleksi telur dinosaurus China, hingga menjadikan China sebagai negara dengan koleksi telur dinosaurus terbanyak di dunia.

Heboh, Penggali Gedung Di China Menemukan 43 Telur Dinosaurus

Para pekerja menemukan sebanyak 43 butir telur, dengan 19 telur masih utuh dan langsung dilaporkan ke otoritas kepurbakalaan setempat, dan langsung mendatanginya. Setelah diteliti telur-telur tersebut diperkirakan sudah berusia antara 65 hingga 230 juta tahun, atau lebih tepatnya pada jaman Mesozoic dimana hewan-hewan besar seperti Tirranosaurus menguasai Bumi.

Telur-telur dinosaurus ini berukuran sangat besar, bahkan ada yang berdiameter 13 centimeter. Telur-telur tersebut ditemukan pada hari minggu 19 April kemarin, dan langsung di kirim ke musium fosil dinosaurus untuk diteliti lebih lanjut.

Arkeolog Du Yuanli, yang mengelola musium setempat mengatakan jika ke 43 telur gtersebut berasal dari dari 14 jenis fosil berbeda. Kini telur-telur tersebut tengah di teliti untuk memastikan usia dan jenis spesiesnya.

"Telur-telur ditemukan di temukan di bebatuan pasir merah, sebuah lingkungan tempat telur-telur dinasaurus banyak ditemukan" Kata Yuanli.

Kota Heyuan dikenal sebagai sebuah titik panas fosil dinosaurus. Fosil dinosaurus, tulang belulang, jejak kaki dan puluhan telur dinosaurus ditemukan di kota tersebut. Yuanli meminta agar warga dan para pekerja agar selalu waspada jika mereka menemukan kembali fosil purba atau telur purba untuk segera melaporkan temuannya kepada pemerintah.

Telur-telur tersebut kini berada di musim fosil dinosaurus. Dan hampir 17 ribu telur dinosaurus ditemukan di kota Heyuan sejak tahun 1996. Musium di kota Heyuan masuk dalam rekor dunia karena musium tersebut merupakan musium dengan koleksi 10.008 telur dinosaurus dan terbanyak di dunia.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef