Cara Mudah Turunkan Berat Badan Dalam 2 Minggu

Menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah bagi siapapun. Berbagai cobaan seperti tersedianya makanan-makanan lezat didepan kita membuat program diet kita hancur berantakan. Bukannya berat badan turun malah justru sebaliknya, berat badan naik derastis. Untuk itu diperlukan usaha keras dan konsisten untuk bisa menurunkan berat badan.

Tidak dapat di pungkiri jika semua wanita ingin memiliki tubuh langsing dan indah. Berbagai cara mereka lakukan demi mendapatkan tubuh langsing dan indah. Program diet atau menurunkan berat badan adalah hal yang paling banyak di lakukan wanita. Namun dalam melakukan hal ini anda juga tidak boleh terlalu memaksakan seperti seharian tidak makan sama sekali. Bukan berat badan anda yang turun malah anda bisa jatuh sakit.

Jika anda ingin menurunkan berat badan anda juga harus berfikir realistis. Mana mungkin bisa anda menurunkan berat badan 10 Kg dalam waktu sehari. Dalam menurunkan berat badan ada prosesnya yaitu sedikit demi sedikit. Nahh agar anda bisa menurunkan berat badan anda dengan baik. Berikut kami berikan 7 cara mudah menurunkan berat badan dalam 2 minggu.
Cara Mudah Turunkan Berat Badan Dalam 2 Minggu

1. Target

Jika anda ingin menurunkan berat badan, anda harus menargetkan berapa hari atau berapa minggu anda akan menurunkan berat badan anda seberat berapa kilo. Jika anda sudah menentukan hal tersebut barulah anda memotong kalori secara bertahap. Diet yang sehat adalah mengurangi cadangan lemak secara bertahap tanpa memicu respon lapar.

2. Cukup tidur

Tidur juga sangat berpengaruh dalam proses penurunan berat badan. Menurut penelitian yang ada di Universitas di Cgicago mengungkapan jika orang yang tidur selama 8,5 jam dalam sehari bisa kehilanga lemak hingga 5,5% dari tubuhnya dibanding orang yang hanya tidur 5,5 jam dalam sehari. Hal ini juga menegaskan jika istirahat yang cukup sangat di perlukan.

3. Pilih lemak sehat

Lemak sehat seperti lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal dianggap baik dan aman untuk orang yang sedang menjalani diet. Anda bisa mendapatkannya pada biji-bijian, avokad, buah zaotun, jambu biji, omega3 seperti Salmon atau biji rami.

4. Ketahui faktor yang dapat menurunkan berat badan

Semua orang bisa menurunkan berat badan dengan berbagai cara. Nahh untuk itu anda harus mengetahui cara mana dan cocok untuk anda lakukan. Gabungkanlah gaya hidup sehat dengankegiatan olah raga yang konsisten.

5. Konsumsi protein

Mengkonsumsi banyak protein akan membuat anda sedikit mengkonsumsi kalori. Hal ini sangat baik bagi anda yang sedang menjalani proses diet. Anda bisa mendapatkan protein pada daging rendah lemak seperti pada daging kalkun atau dada ayam, ikan tuna, susu tanpa lemak, tahu, dan kacang-kacangan.

6. Pilihlah karbohidrat kompleks

Utamakanlah karbohidrat kompleks daripada karbohidrat sederhana. Hal ini dikarenakan adanya banyak perbedaan antara karbohidrat kompleks dengan karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana bisa kita temukan pada roti putih, kue, soda dan makanan yang mudah di cerna dan kelebihannya akan disimpan sebagai lemak. Karbohidrat kompleks bisa kita temukan pada beras merah, ubi, zukini, memiliki struktur kimia yang lebih kompleks dan berasimilasi ke dalam tubuh selama periode yang cukup lama.

7. Konsisten

Yang terberat dalam program diet adalah konsisten. Banyak orang yang tidak bisa konsisten Awalmula diet sangat semangat sekali namun beberapa hari kemudian sudah loyo dan kembali seperti semula hingga melupakan jika dirinya sedang menjalani diet. Itulah kesalahan banyak orang yang membuat diet mereka gagal.

Demikianlah cara mudah turunkan berat badan anda dalam 2 minggu. Jika anda melakukan ke 7 hal tersebut dengan serius, pasti anda akan bisa menurunkan berat badan anda dalam 2 minggu. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef