Mengebohkan, Batu Nisan Dijadikan Bahan Untuk Batu Akik

Batu Akik akhir-akhir ini sedang populer di negara kita. Memang tidak dapat dipungkiri pemberitaan tentang batu akik di media sosial dan media elektronik membuat batu akik menjadi sangat populer. Tak tanggung-tanggung harga satu batu akik bisa mencapai ratusan juta. Hal ini yang membuat orang berbondong-bondong berbisnis batu akik.

Mengebohkan, Batu Nisan Dijadikan Bahan Untuk Batu Akik

Mencari bahan untuk batu akik memanglah tidak mudah. Hal ini disebabkan batu akik terjadi akibat pengkristalan mineral dalam kurun waktu yang sangat panjang sehingga menjadi sebuah bongkahan. Namun walaupun demikian, para pencari batu akik rela bersabar untuk mencari bongkahan-bongkahan yang bisa di jadikan bahan untuk batu akik.

Mencari bahan untuk batu akik memanglah tidak mudah. Mungkin inilah yang dijadikan alasan orang tak bertanggung jawab untuk mendapatkan bahan batu akik walapun dari batu nisan. Ya ada orang yang tak bertanggung jawab tersebut mencuri batu nisan di makan untuk membuat batu akik.

Makam milik Bagong Kussudiarjo yaitu seniman Yogyakarta yang merupakan ayah Butet Kertaradjasa yang menjadi sasarannya. Batu pancawarna yang di gunakan sebagai batu nisan di makam Bagong Kussudiarjo di pecah menjadi bagian-bagian kecil oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Di duga batu nisan tersebut di jadikan batu akik oleh pencuri tersebut.

"Saya kaget dikasih tahu kalau makam bapak saya di curi oleh pencuri, saya dapat info hari jum'at lalu, Waktu itu saya masih di luar kota." Kata butet sambil kesal.

Butet merasa sangat kesal karena yang dicuri adalah bagian batu nisan yang ada tulisan nama, tanggal lahir dan tanggal wafat sang ayah.

Setelah mengetahui hal tersebut dia langsung melaporkannya ke polisi agar kajadian serupa tidak terulang lagi. Butet sangat kesal dia mendoakan agar si pencuri kualat.

Ternyata tidak hanya makam milik Bagong saja yang batu nisannya di curi untuk bahan batu akik. Ternyata di Bantul juga terjadi kejadian serupa. Makam milik seniman Sapto Hodoyo juga di curi. 2 bongkahan batu jenis kecubung juga di curi oleh pencuri yang di duga akan digunakan sebagai bahan pembuatan batu akik.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef