7 Alasan Mengapa Teman SMA Menjadi Sahabat Sejati

Masa SMA adalah masa yang paling indah, itulah kalimat yang sering di ucapkan banyak orang. Memang tidak dapat di pungkiri jika masa SMA adalah masa-masa dimana kenangan-kenangan indah tercipta. Di saat SMA adalah di saat kamu mencari jatidirimu yang sebenarnya. Semangatmu meluap-luap menganggap dirimu yang paling hebat. Dan kamu adalah orang yang paling percaya diri karena selalu di dukung oleh orang yang mengenalmu dari dalam dan luar yang di sebut dengan teman.

Didunia ini kita memang memiliki banyak teman. Namun kedekatan teman-temanmu tidak ada yang bisa melebihi kedekatanmu dengan teman-teman SMAmu. Pertemananmu di jaman SMA telah memberikan beribu-ribu kenangan indah yang tidak bisa kamu lupakan. Dimana kenakalan-kenakalan remaja dan kekonyolan khas remaja telah kamu lakukan bersama teman-teman SMAmu.

Teman SMA merupakan teman terdekatmu. meski kini kamu sudah memiliki keluarga sendiri kamu pasti akan meluangkan waktu luang demi ngumpul bareng teman-teman SMAmu, menceritakan kembali masa-masa indah SMA, menertawakan kembali hal-hal konyol yang kamu dan teman-temanmu perbuat dulu. Namun pernahkah kamu sadari, mengapa teman SMA menjadi teman terbaik dalam hidupmu. Berikut adalah asalan kenapa teman SMA menjadi sahabat sejatimu.
7 Alasan Mengapa Teman SMA Menjadi Sahabat Sejati

1. Kalian tumbuh bersama di saat kalian mencari jatidiri yang sebenarnya.

Walaupun masa SMA hanyalah 3 tahun saja. Namun di masa tersebutlah orang mengalami perkembangan yang pesat. Berawal dari anak-anak menuju ke dewasa. Dimasa inilah kamu merasakan yang namanya jatuh cinta, patah hati, perjuangan meraih prestasi, dan disinilah sahabat adalah segalanya. Karena sahabat rela membantu tanpa mengharapkan apapun.

2. Teman SMA adalah teman yang tidak akan pernah menyakitimu

Teman SMA adalah teman yang mengenalmu baik dari dalam maupun luar. Bahkan teman SMA lebih mengenalmu dari orang tuanmu sendiri. Mereka tau siapa sebenarnya dirimu. Senakal-nakalnya dirimu mereka tidak akan pernah meninggalkanmu, mereka paham dan akan selalu mengingat perjuangan dan kebersamaan selama 3 tahun di SMA. Disaat orang lain membencimu dan menganggap dirimu orang yang tidak baik, namun teman SMAmu akan selalu merangkulmu apapun situasinya. Merekalah sahabat sejatimu yang sesungguhnya.

3. Kamu mengenal baik keluarga teman SMAmu

Teman SMA memang bukanlah sekedar teman. Ikatan batin teman SMA memang luar biasa. Disaat kita sedang duduk di bangku SMA kita selalu menghabiskan waktu bersama, sehingga satu sama lain saling mengenal dirinya yang sebenarnya. Tidak hanya dirinya saja, namun kita juga mengenal baik orang tua,adik, kakak teman kita. Walaupun kita sudah bertahun-tahun lulus SMA, tak jarang kita masih menanyakan kabar keluarga teman kita. Memang teman SMA tidaklah hanya sekedar teman.

4. Teman SMA selalu akan mengingat dan menyimpan baik kenangan-kenangan indah di SMA

Berbeda dengan teman-teman kita yang lainnya, mereka akan dengan mudah melupakan kenangan-kenangan indah yang pernah terjadi. Namun teman SMA akan selalu mengingat dan menyimpan semua kenangan indah bahkan kenangan terburuk kita semua. Kenangan tersebut akan selalu menjadi topik pembicaraan ketika dalam acara reoni atau kumpul bersama teman-teman SMA. Bukti-bukti kenangan bersama seperti foto vidio atau hal-hal konyol lainnyapun akan selalu mereka simpan hingga akhir hayat mereka. Karena memori SMA adalah memori terindah dalam hidup semua orang.

5. Disaat kamu mengalami patah hati yang pertama kalinya, merekalah yang ada disampingmu dan membuatmu kembali bangkit

Banyak yang bilang masa SMA adalah masa bercinta. Mungkin sudah tidak terhitung berapa kali kamu ganti pacar selama SMA, dan berapa kali kamu merasakan patah hati selama di SMA, walaupun itu terasa sakit , namun itu adalah kenangan terindah yang membuatmu ingin kembali ke masa tersebut. Nahh masa SMA adalah masa dimana orang menuju kedewasaan, kamu mulai tertarik dengan lawan jenismu, namun kamu belum berpengalaman dalam urusan cinta dan asmara. Alhasil baru seminggu jadian, kamu dan pasanganmu bertengkar kemudian putus karena hal yang sepele. Walaupun hal sepele, namun kesedihan itu terasa begitu mendalam. Karena itulah pertama kalinya kamu meraskan yang namanya patah hati. Disaat-saat kamu sedih karena patah hati, teman-temanmu selalu memberi dukungan dan bantuan kepadamu. Mereka tidak pernah meninggalkanmu, mereka selalu ada untukmu. Bahkan mereka rela mengorbankan kepentingannya demi dirimu.

6. Berteman dengan mereka, kamu menjadi bangga terhadap kampung halamanmu

Teman SMA akan selalu terbuka terhadapmu, hal itu yang membuat kamu sangat nyaman berteman dengan mereka. Rasa bangga terhadap pertemanmu juga melunar pada rasa banggamu terhadap sekolahmu dan kampung halamanmu. Teman-teman SMA akan dengan senang hati berkunjung ke rumahmu bagaimanapun keadaan rumahmu, mereka tidak pernah mencela atau melakukan hal yang membuatmu sakit hati.

7. Mereka akan selalu menjadi tempatmu kembali

Disaat kamu merasakan kerasnya hidup dimana teman-teman kantor, teman kuliahmu tidak peduli dengamu, teman SMAmulah tempatmu kembali. Karena mereka akan selalu menerimamu apapun keadaan dan kondisimu. Mereka tempatmu curhat meluapkan semua apa yang kamu rasakan. Dengan sepenuh hati mereka akan mencoba membantu mengatasi masalah yang menimpamu. Disaat kamu kesusahan, teman SMApun yang dengan sigap akan mebantumu. Mereka tidak akan berfikir 2 kali untuk melalukan hal tersebut. Bersama mereka dirimu akan lebih merasa aman dan nyaman.

Demikianlah 7 alasan kenapa teman SMA menjadi sahabat sejatimu. Tentunya kamu masih ingat betul ketika kamu dan teman-temanmu akan menghadapi ujian Nasional. Kalian melakukan doa bersama, belajar bersama. Hal itulah yang tidak bisa dilupakan dimana perjuangan yang mendebarkan tersebut dilalui bersama dengan meraka. Walaupun kini kalian sudah terpisah jarak dengan mereka, namun mereka tidak akan pernah hilang dari hati kita. Aku rindu masa SMA, masa-masa terindah.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef