7 Fakta Unik Tentang Kapal Titanic Dan Filmnya

Kapal Titanic, siapa yang tidak kenal dengan kapal terbesar di dunia yang tenggelam di karenakan menabrak gunung es di samudra Atlantik. Kapal Titanic ini tenggelam pada tanggal 15 april 1912. Kapal Titanic merupakan kapal terbesar dan dinyatakan sebagai kapal yang tidak akan pernah tenggelam, namun kenyataannya kapal tersebut tenggelam juga dan memakan banyak korban jiwa.

Tragedi tenggelamnya kapal Titanic sangat populer sekali, sehingga di buat sebuah film dengan judul sama dengan nama kapal tersebut. Film yang di bintangi oleh Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet ini mendapakan respon luar biasa dari pencinta film di dunia. Film ini pun akhirnya menjadi salah satu film yang paling fenomena dengan jumlah penonton yang fantastis .

Berbicara tentang kapal Titanic memang tak pernah ada habisnya. Kisah tenggelamnya kapal titanic memang selalu menarik perhatian semua orang. Namun ada beberapa fakta unik tentang kapal tersebut dan juga tentang film kapal tersebut. Anda penasaran? Berikut 7 Fakta unik tentang kapal Titanic dan Filmnya.
7 Fakta Unik Tentang Kapal Titanic Dan Filmnya

1. Kapal Titanic merupakan satu-satunya kapal yang tenggelam karena gunung es

Di dunia ini banyak sekali tragedi tenggelamnya kapal. Namun hanyalah kapa Titanic saja yang tenggelam di karenakan gunung es. Ya benar sekali, kapal Titanoc tenggelam di setelah mengalami kebocoran akibat menabrak gunung es.

2. Kebanyakan Sekoci tidak terisi penuh

Ketika kita melihat di film Titanic, orang-orang berebutan untuk bisa naik sekoci, sehingga banyak sekoci yang melebihi kapasitasnya. Namun kejadian yang sebanarnya adalah banyak sekoci yang tidak terisi penuh oleh penumpang.

3. Dana pembuatan Film Titanic lebih besar dibanding dana pembuatan kapal Titanic

Mungkin banyak yang tidak tahu berapa jumlah pasti dana pembuatan kapal Titanic dan dana pembuatan film Titanic. Namun ternyata biaya pembuatan film Titanic lebih besar dibanding dengan biaya pembuatan kapal Titanic itu sendiri.

4. Orang jepang yang selamat dianggap pengecut dinegaranya

Disaat kapal Titanic tenggelam, para penumpang kebingungan dan berusaha untuk menyelamatkan diri mereka sendiri-sendiri. Namun malang bagi orang jepang ini. Dia berhasil selamat dari tragedi tenggelamnya kapal Titanic. Namun di negaranya sendiri dia malah dianggap pengecut karena tidak mati bersama dengan penumpang lainnya.

5. Kate Winslet tidak suka sountrak lagu di filem Titanic

Semua orang juga tahu jika Kate Winslet merupakan pemeran utama dalam film Titanic. Dia berperan sebagai Rose Dewitt Bukater, seorang gadis cantik dari keturunan bangsawan. Namun anehnya ternyata Kate Winslet tidak menyukai lagu "My Heart Will Go On". Dia merasa ingin muntah ketika mendengarkan lagu tersebut.

6. Para pemain musik tetap bermain musik ketika kapal tenggelam

Kejadian unik terjadi pada para pemain musik. Seperti yang kita lihat di filmnya, para pemain musik ini tetap bermain musik walaupun keadaan kapa kacau balau saat itu. Tapi mereka tidak memperdulikan dan tetap asyik memainkan musik.

7. Kapal Titanic bisa diselamatkan jika nahkota tidak terlambat 30 detik

Ketika mengetahui jika di depan ada gunung es, para awak kapal langsung panik. Nahh disinilah kesalahan nahkoda. Dia tidak langsung memberikan perintah untuk merubah arah ketika melihat gunung es. Anda kata sang nahkota tidak terlambat 30 detik saja, pasti kapal Titanic tidak akan tenggelam.

Demikianlah 7 fakta unik tentang kapal Titanic dan Filmnya. Semoga informasi tersebut menambah wawasan anda dan menghibur. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef