6 Misteri Kehidupan Di Bumi Yang masih Membuat Ilmuan Kebingungan

Misteri adalah sesuatu yang belum diketahui secara pasti dan menarik banyak orang untuk mengetahuinya. Misteri sendiri sering kali dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis, horor, atau supranatural. Contoh saja misteri hilangnya pesawat di segitiga bermuda, tenggelamnya kapal dilautan, kecelakaan mobil, dan berbagai misteri lainnya.

Di dunia ini banyak sekali misteri yang belum bisa di pecahkan oleh manusia.  Manusia hanya menggunakan ilmu pengetahuan untuk mengungkap misteri-misteri tersebut. Dari sekian banyak penelitian yang dilakukan, maka sudah banyak misteri atau mitos yang berhasil di ungkap oleh para ilmuan.

Namun adakalanya ilmuan di buat bingung oleh teka-teki tentang kehidupan tumbuhan, hewan dan manusia yang ada di dunia ini. Berikut bukti jika ilmuan di buat bingung oleh ke 6 misteri kehidupan di bumi ini.

1. Tumbuhan narkoba tidak di sukai binatang

6 Misteri Kehidupan Di Bumi Yang masih Membuat Ilmuan Kebingungan

Misteri pertama yang membuat ilmuan bingung sekaligus heran adalah tumbuhan narkoba tidak di sukai oleh binatang. Tumbuhan yang memproduksi senyawa organik yang bersifat basa dan terbukti bersifat adiktif seperti nakoba semisal  morfin sangat di jauhi oleh binatang. Morfin sendiri memiliki efek penghilang rasa sakit yang biasa di gunakan oleh para pecandu narkoba. Namun binatang sangat menghindarinya. Nahhh buat pelajaran saja bagi kita, hewan saja tak mau dengan narkoba, lahh kita yang memiliki akal seharusnya bisa berfikir jika narkoba itu tidak baik.

2. Asal-usul manusia

6 Misteri Kehidupan Di Bumi Yang masih Membuat Ilmuan Kebingungan

Dari dulu asal usul manusia selalu menjadi topik panas. Jika orang islam percaya manusia berasal dari orang pertama kali yaitu Nabi Adam, namun tidak bagi para ilmuan. Menurut teori Charles Darwing yang mengungkapkan teori evolusi membuat ilmuan semakin kebingungan. Salah satu manusia purba yang paling dekat dengan manusia adalah Denisova Hominin. Namun setelah dilakukan penelitian DNA, terdapat beberapa kejanggalan yang membuat asal usul manusia kembali di ragukan.

3. Sapi tidak pernah makan menghadap timur dan barat

6 Misteri Kehidupan Di Bumi Yang masih Membuat Ilmuan Kebingungan

Mungkin banyak orang yang tidak menyadari jika sapi tidak pernah makan menghadap ke timur dan barat. Fenomena ini terungkap ketika tim ilmuan mengamati ribuan foto di situs Google Earth. Secara tidak sengaja mereka menemukan sapi-sapi yang dikeluarkan dari kandangnya selalu menghadap ke selatan dan utara ketika makan. Beberapa hewan memang memiliki insting magnet di otaknya, sehingga hewan-hewan tersebut bisa memposisikan tubuhnya untuk menghadap ke arah kutup utara atau kutup selatan. Namun insting magnet tidak ditemukan pada hewan mamalia besar seperti sapi. Hingga saat ini fenomena tersebut masih menjadi perdebatan para ilmuan.

4. Hewan hidup tanpa oksigen

6 Misteri Kehidupan Di Bumi Yang masih Membuat Ilmuan Kebingungan

Semua makhluk hidup pastinya membutuhkan udara untuk bernafas. Begitu juga dengan tumbuhan dan hewan yang selalu membutuhkan oksigen untuk kelangsungan hidupnya. Namun ilmuan di buat heran ketikan ada beberapa hewan sederhana yang ditemukan di laut mediterenia. Hewan yang bernama Loricifera hidup tanpa oksigen. Hewan tersebut mengganti oksigen dengan garam.

5. Plankton dijauhi hewan laut

6 Misteri Kehidupan Di Bumi Yang masih Membuat Ilmuan Kebingungan

Plankton merupakan tumbuhan atau hewan super kecil yang hidup memenuhi lautan. Plankton ini merupakan sumber makanan bagi hewan-hewan laut. Namun yang menjadi aneh adalah lautan yang jumlah planktonya banyak malah jumlah hewan lautnya sedikit. Padahal seharusnya ada banyak hewan laut di tempat dimana banyak sumber makanan. Misteri ini disebut dengan paradox plankton yang belum bisa dipecahkan oleh para ilmuan.

6. Evolusi bunga yang super cepat

6 Misteri Kehidupan Di Bumi Yang masih Membuat Ilmuan Kebingungan

Charles Darwin pernah mengungkapkan kekahwatirannya terkait dengan begitu cepatnya evolusi bunga yang ada di bumi ini. Bunga di yakini berevolusi dan menyebar begitu cepat. Hal ini tentunya bertentangan dengan teori evolusi yang berlangsung sangat lambat. Para ilmuan kesulitan untuk meneliti hal tersebut karena minimnya fosil bunga.

Demikianlah informasi tentang Misteri kehidupan di bumi yang membuat ilmuan kebingungan. Bagaimana menurut sahabat, apakah sahabat memiliki jawaban untuk membantu para ilmuan agar bisa menjawab misteri-misteri tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef