6 Misteri Aneh Di Dunia Yang Akhirnya Terungkap

Misteri adalah sesuatu yang belum di ketahui dengan pasti dan menarik perhatian banyak orang untuk mengetahuinya. Misteri biasanya di kaitkan dengan hal-hal yang horor, mistis, supranatural, atau hal yang tidak masuk akal lainnya. Seperti contoh hilangnya kapal atau pesawat di Segitiga bermuda yang hingga sampai saat ini belum di ketahui keberadaan kapal-kapal dan peswasat-pesawat tersebut.

Di dunia ini banyak sekali misteri-misteri yang sangat menarik untuk di ungkap orang. Banyak penelitian dan percobaan dilakukan untuk mengungkap misteri-misteri yang ada di dunia tersebut. Nah bicara tentang misteri di dunia, ada beberapa misteri yang berhasil terungkap, seperti hilangnya penduduk di suatu pulau yang dari dulu menjadi misteri, dan tidak di ketahui kebenarannya.

Di dunia ini memang banyak sekali misteri-misteri. Anda penasaran misteri apa saja yang berhasil di ungkap para peneliti. Berikut 6 Misteri aneh di dunia yang akhirnya terungkap.

1. Hilangnya penduduk di pulau Roanoke

6 Misteri Aneh Di Dunia Yang Akhirnya Terungkap

Hilangnya atau lenyapnya penduduk di pulau Roanoke di North Carolina memang menjadi misteri sejak dari dulu. Para penduduk datang pada tahun 1587 dan tinggal di pulau tersebut hingga tahun 1590, tidak ketahui pasti, kenapa penduduk tersebut tiba-tiba menghilang seperti di telan bumi pada tahun 1590. Satu-satunya petunjuk adalah kata-kata Croatoran yang terpahat di pintu gerbang pelabuhan dan Cro di sebuah pohon. Banyak orang yang menanyakan kenama pergi para penduduk tersebut dengan meninggalkan rumah dan semua perabotannya. Para peneliti beberapa tahun terakhir menyimpulkan jika para penduduk tersebut dis serang penyakit yang menyebabkan semua penduduk di pulau tersebut binasa.

2. Kain kafan turin

6 Misteri Aneh Di Dunia Yang Akhirnya Terungkap

Kain kafan turin yang di yakini sebagai kain kafan yang digunakan untuk membungkus yesus setelah kematiannya. Memang dari dulu menjadi misteri akan kebenaran hal tersebut. Namun setelah di lakukan penelitian lebih lanjut ternyata kain kafan tersebut lebih baru dari pada yang diduga selama ini yaitu di tahun 1260 masehi. Sedangkan yesus hidup si abad 1.

3. Suara aneh dari dasar laut

6 Misteri Aneh Di Dunia Yang Akhirnya Terungkap

Ketika para ahli melintasi samudra samudra Fasifik pada tahun 1997. Mereka di buat terkejut karena menangkap suara aneh pada frekuensi rendah yang berasal dari tempat sejauh 5000 Km. Di duga suara tersebut berasal dari monster Loch Ness dan beberapa raksasa laut lainnya yang belum ditemukan manusia.. Namu para peneliti di NOAA mengungkapkan jika kemunginan besar suara tersebut tidak berasal dari hewan. Tapi suara gunung es yang gugur di dekat Antartika, walau sebagian orang tidak mempercayainya.

4. Bukit ajaib

6 Misteri Aneh Di Dunia Yang Akhirnya Terungkap

Bukit ajaib atau sering di sebut juga dengan bukit magnet ini memang menjadi misteri sejak dulu. Sebut saja, mobil disana bisa berjalan sendiri tanpa pengemudi, walau jalan disana menanjak. Para ahli ahirnya menemukan bahwa itu hanyalah ilusi optik yang membuat kesan pada mata  manusia. Para ahli menyimpulkan bahwa efek tersebut terjadi dari salah persepsi seseorang terhadap gravitasi. Hal ini sebabkan karena adanya garis horison palsu di tempat tersebut. Selain efek jalan menurun yang menanjak, pohon yang teka luruspun terlihat miring.

5. Ekspedisi kapal Franklin

6 Misteri Aneh Di Dunia Yang Akhirnya Terungkap

Nasib kapal HMS Erebus dan HMS Terror memang menjadi misteri selama 170 tahun tehrahir. Kedua kapal besar ini hilang pada tahun 1846 di Artik dekat pulau William, Nuvanut. Berdasarkan kesaksian suku Inuit saat itu dan kuburan yang ditemukan, di duga kapal tersebut tenggelam karena terjebak oleh es. Namun pada september 2014 lalu, Ketika Citra sonar dari salah satu kapal tersebut muncul dan mengapung di reruntuhan. Karena hal tersebut kemudian pemerintahan Kanada  memerintahkan untuk di lakukan penyelaman untuk mengangkat kedua kapal besar tersebut.

6. Batu raksasa

6 Misteri Aneh Di Dunia Yang Akhirnya Terungkap

Keberadaan batu raksasa tersebut memunculkan beberapa teori tentang kontruksi yang menyimpulkan bahwa bangunan atau batu tersebut di bangun oleh alien. Namun beberapa tahun terakhir, beberapa orang melakukan eksperimental mereka sendiri untuk mengetahui keajaiban tersebut dibangun. Seorang bernama Wally Walington membangun Stonehenge imitasi dengan batu dan kayu dengan tangannya sendiri. Hal tersebut menunjukan jika batu-batu tersebut bisa di bangun dengan mudah oleh tangan manusia.

Demikianlah 6 misteri aneh di dunia yang akhirnya terungkap. Ke 6 misteri tersebut hanyalah sebagian kecil dari misteri-misteri yang ada di dunia. Semoga informasi diatas menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk anda terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef