6 Manfaat Susu Untuk Kecantikan Yang Wajib Anda Ketahui

Susu memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh kita. Susu sendiri adalah cairan bergizi berwarna putih yang di hasilkan dari kelendar susu hewan mamalia betina.  Susu merupakan sumber utama bagi bayi yang belum bisa mencerna makanan padat. Di jaman sekarang ini susu sudah diolah menjadi berbagai jenis minuman dan makanan bahkan di kemas dengan kemasan yang menarik, seperti Yougort, mentega, es krim,keju, dan berbagai jenis lainnya untuk di konsumsi oleh manusia.

Susu memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Pada usia produktif susu membantu pertumbuhan dan menopang tulang agar tidak keropos. Selain itu susu juga memiliki segudang vitamin dan mineral yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Susu dikemas dengan kemasan menarik agar orang tertarik untuk membeli dan meminum susu.

Susu selain sangat bermanfaat bagi kesehatan, susu juga sangat bermanfaat sekali dalam dunia kecantikan. Tak banyak orang tahu manfaat susu untuk kecantikan. Berikut 6 manfaat susu untuk kecantikan yang wajib anda ketahui.

1. Dapat mencerahkan kulit

Susu kaya akan asam laktat, yang memiliki efek pemutih pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat seperti ini, anda hanya perlu mencampurkan susu dengan air lemon dan madu. Kemudian oleskan secara merata pada wajah anda dan diamkan selama 15 menir, lalu anda bilas hingga bersih.

2. Mengecilkan pori-pori

Jika anda memiliki masalah dengan pori-pori anda, seperti ukuran pori-pori yang besar. Anda bisa menggunakan susu untuk mengatasi masalah anda tersebut. Caranya sangat mudah yaitu oleskan susu secara merata pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit. Kemudian anda bilas dengan air dingin.

3. Menghilangkan kulit belang

Memiliki belang pada kulit membuat anda tidak percaya diri. Anda bisa menghilangkan belang tesebut dengan susu. Cara cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan susu mentah dingin di kulit anda yang berbelang, lakukan secara teratur.

4. Membersihkan kulit

Susu dapat membantu membersihkan kulit anda dari debu dan kotoran lainnya yang dapat menyebabkan kulit anda kusam dan berjerawat. Anda bisa mencelupkan kapas ke dalam susu mentah, kemudian anda oleskan pada kulit wajah anda. Lakukan hal tersebut setiap sore hari atau setelah anda melakukan aktivitas.

5. Melawan keriput

Susu mengandung biotin dan banyak vitamin yang dapat membantu meningkatkan pembentukan kolagen di kulit yang membuat kulit menjadi lebih kencang. Susu juga membantu dalam proses pembaharuan sel dan juga melawan munculnya garis-garis halus dan kerutan diwajah. Oleskan susu pada wajah seperti anda memakai masker wajah. Untuk hasil terbaik anda bisa mencampurkan pisang yang telah di tumbuk terlebih dahulu. Biarkan hingga kering kemudian bilas dengan air dingin.

6. Memelihara rambut

Jika anda memiliki masalah rambut kering dan kasar. Anda bisa memijat kulit kepala anda dengan susu. Biarkan sekitar setengah jam, kemudian anda bilas hingga bersih. Anda juga bisa mencampurnya dengan telur, karena telur juga dapat memperkuat rambut.

Demikianlah 6 manfaat susu untuk kecantikan. Susu tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun susu juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef