6 Makanan Perusak Gigi Yang Wajib Anda Ketahui

Memiliki gigi yang sehat dan kuat merupakan keinginan semua orang. Namun terkadang banyak orang yang tidak memperhatikan tentang kebersihan dan cara merawat gigi yang benar. Jangankan merawat gigi, untuk menggosok gigi sehari 2 kali saja banyak orang yang malas untuk melakukannya. Padahal hal itu diwajibkan agar gigi bisa sehat dan bersih.

Tidak hanya sekedar membersihkan dan menggosok gigi saja. Namun anda juga harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan, Karena ada banyak makanan yang ternyata bisa membuat gigi bisa menjadi rusak. Anda harus menghindari makanan-makanan tesebut agar gigi anda bisa tetap sehat hingga tua nanti.

Ingin tahu makanan apa saja yang bisa merusak gigi. Meskipun ada banyak sekali makanan yang dapat merusak gigi namun 6 makanan inilah yang berpengaruh besar terhadap kesehatan gigi anda. Berikut 6 makanan yang dapat merusak gigi.
6 Makanan Perusak Gigi Yang Wajib Anda Ketahui

1. Minuman energi

Sekarang banyak sekali bermunculan berbagai jenis minuman berenergi. Namun banyak orang yang tidak sadar jika ternyata minuman berenergi tersebut dapat menyebabkan gigi rusak. Hal tersebut dikarenakan minuman berenergi mengandung banyak gula dan asam. Kombinasi itu dapat meningkatkan erosi dan gigi berlubang.

2. Popcorn

Popcorn memang enak untuk cemilan sambil nonton film. Namun popcorn sangat mudah sekali terselip diantara gigi dan dapat memicu pertumbuhan kuman dan bakteri pada gigi.

3. Soda

Minuman bersoda memang sangat nikmat sekali untuk di minum. Namun minuman bersoda mengandung banyak gula. Hal itu bisa menempel pada gigi dan menyebabkan gigi bermasalah satunya yaitu gigi berlubang. Kandungan asam pada soda juga dapat melemahkan enamel pada gigi.

4. Keripik kentang

Keripik kentang memang sangat ringan di mulut sehingga orang tak mau berhenti ketika sudah memakannya. Namun pertikel kentang yang terselib di celah gigi dapat membuat gigi rusak.

5. Buah-buah kering

Buah-buah kering seperti kismis, aprikot, memang kaya akan mutrisi. Namun buah-buah tersebut juga banyak mengandung gula dan serat selulosa yang tidak bisa larut. Dan itu bisa menempel pada gigi dan menyebabkan kerusakan pada gigi.

6. Permen yang keras

Menghisap permen membuatb gigi terpapar banyak gula dalam waktu yang cukup lama. Dan mengunyah permen keras dapat memecahkan atau membuat gigi retak. Tak heran jika orang tua selalu mengingatkan ke anak-anaknya untuk tidak terlalu banyak makan permen.

Demikianlah informasi tentang makanan yang dapat merusak gigi. Jika anda mau gigi anda sehat dan kuat, anda harus menghindari atau setidaknya mengurangi dalam mengkosumsi keenam makanan tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef