6 Khasiat Buah Naga Yang Tidak Diketahui Orang

Buah naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus. Buah naga berasal dari Mexiko, Amerika tengah dan Amerika selatan. Namun sekarang buah naga sudah di budidayakan hingga ke negara-negara asia seperti Indonesia. Belakangan ini buah naga telah menjadi idola bagi para pecinta buah. Hal ini yang membuat para petani beralih ke buah naga. Rasanya yang manis membuat orang menyukainya.

Buah naga merupakan buah yang lezat dan memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Buah ini disebut dengan buah naga karena orang Cina dulu menganggap buah ini adalah buah pembawa berkah. Buah ini selalu diletakan di antara 2 patung naga berwarna hijau diatas meja altar. Warna merah buah terlihat mencolok diantara warna naga yang hijau yang kemudian disebut dengan Thang Loy atau buah naga.

Buah naga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Namun dari beberapa manfaat buah naga yang sering disebutkan ternyata buah naga juga memiliki khasiat yang mengejutkan yang tidak banyak di ketahui orang. Berikut 6 Khasiat buah naga yang tidak diketahui orang.
6 Khasiat Buah Naga Yang Tidak Diketahui Orang

1. Pencernaan

Buah naga mengandung banyak sekali serat yang sangat bermanfaat membantu pencernaan. Buah ini mampu merangsang gerak peristaltik dan merangsang pelepasan cairan pencernaan. Dengen begitu anda dapat mengurangi resiko penyakit sembelit, irritable bowel sindrom, dan beberapa penyakit lainnya.

2. Anti bakteri dan anti jamur

Buah naga memiliki sifat anti bakteri dan  anti jamur, selain itu buah naga juga dapat membantu meningkatkan jumblah sel darah putih dalam tubuh yang dapat melawan racun, dapat menghambat pintu masuk atau pertumbuhan infeksi jamur dan bakteri di sistem organ tubuh. Buah naga juga dapat membantu mempercepat regenerasi sel sehingga mempercepat penyembuhan luka.

3. Mencegah kanker

Buah naga mengandung antibiotik alami. Karoten adalah komponen lain dari buah naga, koroten tersebutlah yang memiliki sifat anti karsinogenik dan dapat mengurangi ukuran tumor. Selain itu buah naga juga dapat menyegah penyakit kanker.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sudah bukan rasahasia lagi jika buah naga mengandung antioksidan dan tingginya vitamin C. Hal tersebutlah yang di butuhkan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Buah naga juga dapat merangsang aktivitas antioksidan lainnya. Kandungan vitamin dalam buah naga secara aktiv akan mencari dan menghilangkan radikal bebas dari tubuh. 

5. Menjaga kesehatan jantung

Buah naga memiliki sifat unik yaitu tidak mengandung kolesterol. Dengan demikian buah naga dapat mengurangi resiko terserang penyakit jantung atau stroke. Dengan menggunakan buah naga sebagai sumber nutrisi anda dapat menjaga kesehatan jantung anda.

6. Metabolisme tubuh

Buah naga merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Protein akan membuat tubuh kita bekerja dengan baik. Protein dapat digunakan untuk memperbaiki memperbaiki sel, meningkatkan kekuatan, mempercepat metabolisme, menurunkan berat badan dan meningkatkan massa otot. Buah naga juga aman di konsumsi oleh ibu hamil.

Demikianlah 6 khasiat buah naga. Nah setelah tahu khasiat buah naga, tunggu apalagi? sediakanlah buah naga di meja dan kulkas anda. Semoga informasi diatas bermanfat dan terimakasih.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef