6 Cara Mudah Hilangkan Komedo Tanpa Menggencet

Komedo selalu jadi masalah bagi anak-anak muda jaman sekarang. Komedo merupakan masalah kulit kedua yang kerap datang mengganggu dan menghancurkan penampilan kita. Banyak cara dilakukan seseorang untuk dapat menghilangkan jerawat ataupun komedo, barbagai produk kecantikan yang menjanjikan dapat menghilangkan jerawat dan komedo pun bermuculan.

Kemunculan jerawat ataupun komedo memang selalu mengganggu penampilan kita. Namun bukan berarti jerawat atau komedo tidak dapat di cegah ataupun dihilangkan dengan cepat. Anda bisa mencegah datangnya jerawat atau komedo dengan cara rajin membersihkan muka anda setiap anda selesai beraktivitas. Dengan rutin membersihkan muka anda, maka debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori diwajah anda akan cepat hilang dan tidak menimbulkan jerawat atau komedo.

Dalam menyembuhkan jerawat atau komedo orang sering kali melakukan hal yang salah, yaitu dengan mengencetnya. Padahal dengan cara tersebut jerawat justru bisa terinfeksi dan tumbuh semakin besar. Nah bagi sahabat yang mungkin belum tau bagaimana cara menghilangkan jerawat atau komedo dengan mudah tanpa menggencetnya, kami akan memberikan beberapa tips. Berikut tips menghilangkan jerawat atau komedo tanpa menggencetnya.

1. Bersihkan wajah


6 Cara Mudah Hilangkan Komedo Tanpa Menggencet
Jerawat atau komedo muncul karena adanya kotoran dan debu yang menempel dan menyumpat pori-pori diwajah anda. Nahhh cara pertama untuk menghilangkan jerawat atau komedo pastinya anda harus terlebih dahulu membersihkan wajah anda. Bagaimana anda mau menghilangkan jerawat dan komedo jika wajah anda masih kotor. Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang cocok dengan kulit anda.

2. Uapkan wajah anda

6 Cara Mudah Hilangkan Komedo Tanpa Menggencet

Mungkin ada yang berfikir apa hubungannya jerawat atau komedo dengan uap. Jawabannya tentu ada, karena uap bisa membuka pori-pori kulit kita, nah jika pori-pori sudah terbuka, maka anda akan dengan mudah memberihkan kotoran-kotoran penyebab jerawat dan komedo. Anda bisa merebus air di panci. Kemudian anda tuangkan air tersebut ke wadah yang cukup besar seperti ember, dekatkan wajahmu ke ember tersebut sekitar 20 menit hingga pori-pori terbuka.

3. Masker telur

6 Cara Mudah Hilangkan Komedo Tanpa Menggencet

Telur memang dikenal sangat baik untuk kulit, terutama putih telur. Dalam hal ini anda bisa menggunakan putih telur sebagai masker untuk wajah anda. Dengan meggunakan masker putih telur ini anda bisa mengangkat komedo yang menempel pada kulit wajah anda. Oleskan putih telur pada wajah anda dan diamkan sekitar 15 menit atau sampai wajah terasa kaku, kemudian anda basuh wajah anda hingga bersih. Gunakan masker telur ini secara rutin 1 atau 2 minggu sekali.

4. Menggunakan campuran jeruk nipis dengan garam

6 Cara Mudah Hilangkan Komedo Tanpa Menggencet

Campuran antara jeruk nipis dan garam juga sangat ampuh untuk mengusir jerawat dan komedo. Caranya cukup mudah, ada ambil 2 buah jeruk nipis kemudian anda peras dan ambil airnya. Anda campurkan air jeruk nipis tersebut dengan garam, oleskan pada bagian sekitar hidung atau daerah yang berkomedo, rasanya agak perih namun ini sangat ampuh, Biarkan hingga kering sekitar 10 menit, kemudian anda basuh dengan air dingin hingga bersih.

5. Baking soda

6 Cara Mudah Hilangkan Komedo Tanpa Menggencet

Setelah pori-pori pada wajah anda sudah terbuka, anda bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan jerawat atau komedo diwajah anda. Anda juga bisa mencampurkannya dengan air jeruk nipis. Caranyapun tak jauh beda dengan poin no 4, anda oleskan campuran air jeruk dengan baking soda ke bagian wajah yang berkomedo, diamkan selama 10 menit kemudian anda basuh dengan air dingin. 

6. Menggunakan es batu

6 Cara Mudah Hilangkan Komedo Tanpa Menggencet

Jangan anda pikir es batu tidak dapat menghilangkan komedo. Es batu juga merupakan cara ampuh untuk mengangkat komedo dari wajah anda. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggosok-gosokan komedo di area sekitar hidung. Cara ini juga dapat membuat kulitmu segar, dan menutup kembali pori-pori yang telah terbuka tadi.

Demikianlah 6 cara mudah menghilangkan komedo tanpa menggencetnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda yang memiliki wajah berjerawat atau berkomedo. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef