6 Alasan Orang Menikah Muda

Menikah adalah moment paling bahagia yang ditunggu-tunggu semua pasangan. Menikah pastinya membutuhkan kesiapan materi dan kesiapan mental, karena semua orang menginginkan menikah satu kali dalam hidupnya. Pernikahan bukanlah permainan seperti orang yang sedang pacaran, putus nyambung sesukanya.

Walaupun menikah membutuhkan kesiapan yang matang, namun di jaman modern ini kita sering kali menemukan orang yang menikah di usia muda. Ada yang benar-benar sudah siap untuk menikah, namun ada juga yang menikah karena keadaan yang memaksa. Penasaran kenapa anak-anak jaman sekarang mau nikah muda. Berikut alasan kenapa orang menikah muda.
6 Alasan Orang Menikah Muda

1. Dijodohkan orang tua

Alasan yang paling mendasari orang melakukan nikah muda yaitu kerena dijodohkan orang tuanya. Meski saat ini sudah jaman super modern, namun tradisi perjodohan masih sering kita temukan. Orang tua yang seperti ini biasanya masih memiliki pemikiran kolot yang tidak memperbolehkan anaknya memilih pasangan secara sembarangan. Biasanya jodoh yang dipilihkan orang tua yaitu orang yang sudah mapan, memiki pekerjaan tetap, berumur, dan baik.

2. Takut gak laku

Banyak anak perempuan yang menikah muda dengan alasan takut jika tidak laku. Hal ini sering terjadi pada anak perempuan yang hidupnya di desa, kerena di pengaruhi oleh lingkungan yang biasanya menakut-nakuti kalau gak cepet-cepet nikah nanti tidak laku. Jodoh itu sudah ada yang mengatur, jadi sebagai anak perempuan anda gak perlu takut jika tidak laku.

3. Kecelakaan

Jaman sekarang ini pergaulan bebas memang sudah meraja lela. Nah alasan kenapa orang menikah muda salah satunya karena kecelakaan. Tanpa disadari orang tersebut asyik main bersama pacarnya hingga pagi, tahu-tahu letika bangun, baju sudah terlempar di jendela, daleman sudah tidak ada. Nahh kalau sudah kaya gini demi menghindari omongan tetangga yang tidak mengenakan, menikah adalah jalan terbaik.

4. Menghindari hal yang tidak di inginkan

Salah satu alasan terbaik orang memutuskan menikah muda karena mereka tidak mau keblabasan dalam bergaul. Di jaman modern seperti saat ini, orang pacaran sudah meraja rela, bermesraan di tempat umum tanpa rasa malu sedikitpun. Nah demi menghindari hal yang tidak diinginkan, banyak orang yang memilih menikah diusia muda.

5. Dapat warisan

Alasan yang satu ini kerap terjadi pada orang-orang yang memiliki kekayaan luar biasa. Soalnya gak semua orang bisa ninggalin warisan yang menyaratkan anaknya harus nikah terlebih dahulu. Jumlah orang yang mengalami hal demikian memang tidak banyak, namun bisa terjadi dimana-mana. Walaupun seperti di sinetron-sinetron, namun alasan ini juga kerap kita temui di dunia nyata.

6. Sudah siap

Sudah siap adalah alasan yang sangat langka sekali. Karena di usia muda pasti orang lebih memilih mengejar karier terlebih dulu atau bersenang-senang dibanding menikah. Namun walaupun sangat langka namun alasan ini juga dipakai beberapa orang yang benar-benar memiliki pemikiran dewasa, disamping itu dia juga memiliki kesiapan mental juga materi.

Demikianlah alasan orang menikah muda. Bagaimana menurut anda, apakah anda juga termasuk orang yang menikah muda. Semoga informasi diatas bermanfaat. terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef