5 Makanan Favorit Bung Karno

Ir Soekarno atau lebih sering kita kenal sebagai Bung Karno adalah sosok terpenting dalam kemerdekaan bangsa kita, bangsa Indonesia. Ya Bung Karno adalah bapak proklamator, beliau adalah pahlawan yang memberikan jasa begitu besar terhadap bangsa Indonesia. Sikapnya yang tegas dan berwibawa membuatnya menjadi tokoh yang paling berpengaruh di Dunia pada saat itu.

Walaupun Bung Karo adalah tokoh besar yang sangat berpengaruh di dunia, namun beliau juga manusia biasa yang memiliki sisi lain yang menarik untuk di ikuti. Beliau memiliki selera seni yang tinggi, hal ini di tunjukan dengan apresiasinya terhadap para seniman pada saat itu.

Bung Karno walaupun beliau seorang pemimpin besar dan disegani dunia, namun beliau tetaplah orang yang sederhana. Hal ini bisa dilihat dari berbagai makanan favorit beliau. Beliau lebih suka makanan tradional dari pada makanan yang kebarat-baratan. Berikut 5 makanan favorit Bung Karno.
5 Makanan Favorit Bung Karno

1.Nasi Jagung

Nasi jagung adalah salah satu makanana favorit bung Karno. Beliau sering menyantap nasi jagung ketika sarapan pagi."Jagung ini melambangkan dunia tani. Dibandingkan beras jagung ini lebih menunjukan kekuatan" Ungkap bung Karno. Jagung memang lebih menyehatkan di banding beras dan roti.

2. Sate

Mungkin banyak yang tidak tahu apa yang diperintahkan pertama kali Bung Karno ke ajudannya setelah negara ini di proklamasikan. Ya Bung Karno memerintahkan ajudannya untuk membelikan sate. Sate merupakan makanan yang istimewa bagi Bung Karno. Bung Karno juga sosok yang sangat sederhana, walaupun dia seorang pemimpin dia tidak malu duduk berdampingan dengan rakyat biasa. Hal ini terbukti sehari setelah proklamasi atau tepatnya pada tanggal 18 Agustus 1945 Bung Karno memesan 50 tusuk sate yang dimakan bersama koleganya di pinggir jalan sambil jongkok di samping got. "Ku makan sateku dengan lahap, dan inilah seluruh pesta atas pengangkatanku sebagai kepala negara" Ucap Bung Karno, andai saja para pejabat kita saat ini sederhana seperti Bung Karno, pasti negeri ini akan makmur.

3. Rawon

Rawon adalah makanan asli Indonesia yang sudah di akui Dunia. Olahan daging dengan kuah hitam ini memang memiliki cita rasa yang khas. Bung Karno pun sangat menyukai makanan yang satu ini. Makanan asal jawa timur ini menjadi makanan jamuan negara pada era Bung Karno. Namun pada saat itu Rawon merupakan makanan mewah, dan Bung Karno hanya menyantapnya sesekali saja, tidak sesering nasi jagung dan sayur lodeh.

4. Sayur Lodeh

Sayur lodeh merupakan makanan yang banyak disukai masyarakat Indonesia, begitu juga dengan Bung Karno. Bagi Bung Karno sayur lodeh menjadi tandem yang sempurna bersama dengan nasi jagung. Sangking sukanya degan sayur lodeh, Bung Karno tak ragu mengundang tamu kenegaraannya ikut menyantap sayur lodeh bersama beliau.

5. Bagar Hiu

Makanan yang satu ini mungkin memang asing bagi kita. Namun makanan ini juga salah satu makanan favorit Bung Karno. Bagar hiu menjadi makanan favorit beliu selama di pengasingan Bengkulu. Makanan ini hampir sama dengan rendang, Namun daging yang di gunakan adalah daging hiu.

Demikianlah 5 makanan favorit bung karno. Biarpun Bung Karno seorang pemimpin yang sangat disegani dunia, namun beliau tetaplah orang sederhana. Seharusnya sosok beliau ini menjadi contoh para pejabat negara saat ini. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef