3 Manfaat Mandi Dengan Air Dingin Yang Wajib Anda Ketahui

Mandi dengan air dingin? Mungkin kebanyakan orang memilih tidak mandi dari pada harus mandi dengan air dingin. Yahh benar saja, membayangkannya saja kita pasti sudah malas sekali, apalagi harus melakukannya. Namun ternyata mandi dengan air dingin lebih bermanfaat loo di bandingkan mandi dengan air panas. Tidak percaya? Berikut ini buktinya.

Saat badanmu lelah karena aktivitas seharian, mungkin mandi dengan air hangat sangat menyenangkan. Namun kamu perlu coba mandi dengan air dingin. Hal ini dikarenakan air dingin sangat baik untuk kesehatan, walaupun terasa sangat menusuk di tulang, namun mandi dengan air dingin dapat membuat kulit terlihat lebih cantik.

Selain dapat membuat kulit lebih cantik, masih ada lagi beberapa manfaat mandi dengan air dingin. Berikut manfaat mandi dengan air dingin.
3 Manfaat Mandi Dengan Air Dingin Yang Wajib Anda Ketahui

1. Membuat rambut lebih cantik

Selain mempercantik kulit, mandi dengan air dingin juga dapat mempercantik rambut. Hal ini dikarenakan air dingin dapat menutup pori-pori di kulit dan rambut, sehingga dapat menjaga kelembapan kulit dan rambut. Berbeda jika anda mandi dengan air hangat, pori-pori anda akan terbuka, rambut akan menjadi kering, kusam bahkan pecah-pecah. Maka dari itu banyak yang menganjurkan jika setelah mandi dengan air hangat untuk mengakhiri proses mandi dengan air dingin, agar pori-pori kembali menutup.

2. Menghilangkan depresi

Jika banyak yang berfikir mandi dengan air panas akan membuat pikiran tenang itu adalah pemikiran yang salah. Berdasarkan penelitian air dinginlah yang mampu melakukan hal tersebut. Saat menyentuh kulit air dingin berfungsi sebagai anti depresan yang berguna untuk mengirimkan rasa tenang ke seluruh tubuh kita.

3. Meningkatkan energi

Mandi dengan air dingin juga mampu meningkatkan energi. Cobalah anda bangun pagi kemudian anda mandi dengan air dingin, walaupun sangat menyiksa namun itu sangat baik sekali. Mandi dipagi hari dengan air dingin bisa mengantikan kopi, mandi dengan air dingin juga mampu meningkatkan detak jantung dan asupan nafas kamu, alhasil tubuhmu akan langsung segar bugar.

Demikianlah 3 manfaat mandi dengan air dingin. Setelah anda tahu manfaat tersebut, biasakanlah anda untuk mandi dengan air dingin. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef