Tujuh Keputusan Yang Bikin Kita Menyesal

Menyesal atau penyesalan merupakan perasaan tidak senang atau tidak bahagia karena telah melakukan sesuatu hal yang tidak baik seperti melakukan dosa, kesalahan atau lain sebagainya. Semua orang pasti memiliki hal yang pernah disesalinya. Hal yang mereka andai-andaikan tidak bisa mereka relasikan menjadi nyata karena mereka melakukan kesalahan yang membuatnya menyesal, seperti tidak bisa menjadi juara suatu lomba, padahal gelar juara sudah didepan mata, hal tersebut menjadi sirna karena kamu tak bisa melakukan hal yang lebih baik.

Segala hal tersebut pada akhirnya hanyalah menjadi penyesalan yang selalu menghantui dirimu dan seolah kamu ingin kembali ke waktu tersebut dan ingin memperbaiki kesalahanmu tersebut. Bukan hanya kesalahan saja yang membuatmu menyesal di kemuadian hari, terkadang apa yang kamu putuskan sekarang juag menjadi penyesalan di hari kemudian. Keputusan tersebut mungkin dianggap remeh saat ini, namun bisa menghancurkan kebahagiaan anda dimasa depan.

Ada beberapa keputusan yang sering kali membuat orang menyesal dikemudian hari. Kamu penasaran keputusan apasaja yang sering membuat orang menyesal, atau mungkin kamu sendiri pernah melakukan keputusan tersebut. Daripada penasaran, yuk kita simak informasi dibawah ini.
Tujuh Keputusan Yang Bikin Kita Menyesal

1.Menunggu sesuatu yang tidak pasti

Menunggu memang baik, namun jika mengunggu hal yang tidak atau belum pasti itulah yang bakal membuat anda menyesal dikemudian hari. Anda telah membuang waktu anda untuk menunggu, padahal anda bisa melangkah ke posisi yang lebih baik. Hal ini kerap disesali orang seperti menunggu dia menyatakan cinta kepadamu padal dia sama sekali tidak mencintaimu, dan kamu telah menolak orang yang benar-benar mencintaimu, atau kamu menanti janji saudaramu yang akan memasukan kamu ke kantor tempatnya kerja, namun setelah beberapa bulan, tak kunjung datang juga kabar yang kamu nanti. Jika kamu memiliki impian, maka kamu harus usaha saat ini juga. Keberhasilan membutuhkan waktu, namun tak berarti anda berdiam diri dan hanya menunggunya. Jangan buang waktu anda hanya untuk menunggu yang kelak malah bikin kamu menyesal.

2. Tak mau merubah kebiasan buruk

Semua orang pasti memiliki kebiasaan buruk, dan ingin merubah kebiasaan buruk tersebut. Namun keinginan  tersebut hanyalah ada dalam hati dan mulut saja, tak pernah ada gerakan nyata yang akan membuatnya berubah. Salah satu kebiasaan buruk yang paling banyak dimiliki orang adalah rasa malas. Kebanyakan orang tidak memiliki kesungguhan untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini hingga tua. Tentu hal ini bakal disesali anda, karena jika anda berfikir seandainya dari dulu anda menghilangkan kebiasaan malas anda tentunya hidup anda akan lebih baik dari pada saat ini.

3. Tidak menjadi diri sendiri

Ini sering terjadi pada orang yang tidak memiliki keberanian untuk menunjukan diri mereka sendiri. Tentunya ini akan menjadi penyesalan dikemudian hari karena kamu selalu berpura-pura menjadi orang lain dan takut menjadi diri sendiri. Takut mengungkapkan keinginan, takut membela diri sendiri dan takut menunjukan siapa dirimu yang sebenarnya. Dengan demikian orang lain tidak akan tahu siapa dirimu dan bakat terpendammu jika kamu selalu menjadi orang lain.

4. Bertoleransi dengan hal yang negatif

Tanpa kita sadari terkadang kita memberi dukungan terhadap hal yang negatif dan yang pasti akan berdampak buruk ke[ada kita atau orang lain. Inilah salah satu yang sering kali membuat orang menyesal dikemudian hari. Jadi anda harus berfikir dulu sebelum memutuskan sesuatu.

5. Tidak menjaga kesehatan

Kesehatan merupakan nikmat yang sering kali kita lupakan. Padahal ketika kita sakit kita harus mengeluarkan banyak uang dirumah sakit untuk bisa kembali sehat. Nahh banyak sekali orang yang tidak menjaga kesehatan mereka seperti hidup seenaknya, mengkonsumsi makanan apapun yang dia anggap enak tanpa berfikir efeknya. Hal ini baru akan disesalinya ketika penyakit datang menghampirinya.

6. Membiarkan orang lain menentukan jalan hidupmu

Hidupmu adalah milikmu sendiri. Namun terkadang banyak orang yang tak mengerti hidup ini. Mereka selalu tidak memiliki keberanian untuk bertindak dan selalu meminta persetujuan orang lain akan hal yang ingin kamu lakukan. Itu adalah hal yang salah, karena justru kehidupanmu akan diatur orang lain, dan kamu akan menyesalinya dikemudian hari, kenapa dulu kamu tak mengikuti kata hatimu sendiri untuk tetap menjadi dirimu yang sebenarnya dan menentukan sendiri jalan hidupmu.

7. Menyerah saat gagal

Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, semua orang pasti pernah mengalami kegagalan walaupun dengan kwalitas yang berbeda. Namun kalian lihat kenapa orang lain bisa sukses, hal tersebut karena mereka tidak pernah menyerah walaupun sering kali gagal mereka selalu mencoba. Jika anda sekali gagal langsung kapok tak mau mencoba lagi, bagaimana anda bisa maju, yang ada suatu saat anda bakal menyesalinya, kenapa dulu anda tidak mencoba lagi, kenapa dulu menyerah, kalau tidak pasti anda sudah sukses seperti orang lain.

Demikianlah 7 keputusan yang sering kali bikin kita menyesal. Bagaimana menurut sahabat, jika anda berada diantara 7 hal tersebut, segerahlah anda ubah keputusan anda sebelum anda penyesali. Masadepan anda, anda sendiri yang tentukan. Semoga informasi diatas bisa memberikan inspiarasi untuk anda. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef