Sayuran Ini Bisa Melibas Penyakit

Sayuran sangat bermanfaat sekali untuk tubuh kita. sayuran mempunyai kandungan vitamin yang sangat banyak dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sayuran memiliki banyak sekali manfaat namun tidak semua orang mneyukai sayuran, terutama  anak-anak. maka darin itu para ibu harus pandai dalam mengolah sayuran agar keluarga anda mau mengkonsumsi sayuran setiap harinya.

Banyak yang tidak mengerti tentang pentingnya sayuran untuk tubuh. Sayuran mengandung vitamin yang berkerja sebagai antioksidan dengan cara mengikat atau menghancirkan radikal bebas dan mampu melindungi tubuh dari reaksi oksidatif yang menghasilkan racun di dalam tubuh. Sayuran selain sangat di butuhkan oleh tubuh kita, beberapa sayuran juga  bisa menyembuhkan  penyakit tertentu tanpa harus pergi kedokter. Nah anda penasaran? berikut sayuran yang dapat menyembuhkan penyakit.

1. Bayam

Sayuran Ini Bisa Melibas Penyakit
Bayam merupakan sayuran kesukan popey dalam filem animasi di tahun 90an. Bayam mengandung karotenoid untuk membantu mencegah kanker. Selain itu bayam juga mengandung vitamin A dan C yang sangat baik untuk kesehatan mata dan kulit. Tidak hanya itu saja. Tingginya kalium dalam bayam juga sangat bermanfaat sekali bagi pasien darah tinggi.

2. Tauge

Sayuran Ini Bisa Melibas Penyakit

Tauge walaupun hanyalah sayuran kecil, namun memiliki banyaks ekali khasiat di dalamnya. Di Indonesia tauge sering dijadikan campuran salad khas jawa. Tauge sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh karena tauge mengandung vitamin A, B,C, E serta kalium, zat besi dan kalsium.

3. Kubis

Sayuran Ini Bisa Melibas Penyakit

Banyak orang mengira kubis tidak memiliki manfaat apapun bagi kesehatan. Namun kubis ternyata mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kulit dan mata. Kubis juga mengandung fitonutren yang dapat membantu untuk melawan radikal bebas. Dengan mengkosnsumsi kubis secara teratur dapat menjaga tubuh dari penyakit paru-paru, kanker dan pencernaan.

4. Daun selada

Sayuran Ini Bisa Melibas Penyakit
Selada merupakan sumber zat besi yang rendah kalori yang sangat baik untuk pembentukan darah. Selain itu selada juga banyak mengandung vitamin A, B dan C, asam folat, mangan dan kromium. Selada juga memiliki kandungan magnesium yang penting bagi otak dan syaraf.

5. Brokoli

Sayuran Ini Bisa Melibas Penyakit
Brokoli sangat dikenal sebagai sayuran pencegah kanker, namun dalam kenyataannya, bukan hanya kanker saja. Brokoli juga sangat dianjurkan dan direkomendaikan  bagi mereka yang menderita gangguan jantung dan stroke. Untuk merebus brokoli, pastikan merebus dengan tingkat kematangan yang pas agar tidak menghilangkan nutrisi yang terkandungnya.

Demikianlah 5 sayuran yang dapat melibas penyakit. Semoga artikel diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef