Reaksi Haji Lulung Cs Yang Terancam Tidak Gajian Selam 6 Bulan

Setelah gempar dengan fenomena Tagar #savehajilulung. Kini haji lulung dihadapkan dengan persoalan baru gara-gara kisruh RAPBD. Basuki Tjahaja Purnama atau sering kita kenal sebagai Ahok tidak akan melakukan negosiasi terhadap anggota dewan dalam pembahasan RAPBD DKI Jakarta 2015. Gubernur Jakarta yang berwatak keras tersebut menyebutkan tidak akan memasukan Rp 12,1 Triliun yang dianggapnya sebagai anggaran "Siluman". Bahkan Ahok menyebutkan jika dalam penyusunan program-program selama satu tahun tidak lagi memerlukan persetujuan Legeslatif.

Untuk penggunaan APBD 2014, Ahok akan hanya perlu menerbitkan peraturan gubernur. Namun apabila menggunakan APBD 2015, terlebih dahulu harus ada kesepakatan antara eksekutif dengan legislatif, untuk kemudian menerbitkan peraturan daerah. Peraturan gebernur dan peraduran daerah  harus tetap dikirim kembali ke Kementrian dalam negeri.

Jika benar hal tersebut terjadi, maka akan ada sankir yang bakal dikenakan kepada 106 anggota  dewan dan Ahok sendiri. Kementrian dalam negeri memberikan surat edaran Nomor 903/6865/SJ yang menyatakan kepala daerah baik gubernur, bupati, walikota dan seluruh anggota DPRD diacam tidak akan gajian selam 6 bulan jika tidak mengesahkan rancangan APBD dan perda penjabaran APBD anggran tahun 2015 hingga tanggal 31 Desember.

Menanggapi hal tersebut, Abraham Lunggana Wakil ketua DPRD DKI Jakarta yang sering dikenal dengan Haji Lulung dan kawan-kawannya memberi rekasi sebagai berikut.

1. Ahok akan habiskan tabungannya

Reaksi Haji Lulung Cs Yang Terancam Tidak Gajian Selam 6 Bulan

Ancaman tidak mendapatkan gaji selama 6 bula dirasa tidak masalah bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau sering di panggil Ahok. Sebab tabungan yang dimilikinya masih cukup untuk menghidupi keluarganya. "Enggak dapat DAU (Dana Alokasi Umum)? Memang DKI enggak pernah dapat DAU. Enggak digaji, tabungan gue dua tahun masih lumayan," ungkapnya sambil tertawa di Balai Kota DKI Jakarta.

2. Lulung akan mengandalkan tanah abang

Reaksi Haji Lulung Cs Yang Terancam Tidak Gajian Selam 6 Bulan

Jika benar Lulung kan kawan-kawan tidak menerima gaji selama 6 bulan, bagi lulung bukanlah masalah yang serius, karena di masih bisa mengandalkan tanah abang. "Enggak apa-apa kan masih ada Tanah Abang," cetusnya. Sebelum ke dunia politik Lulung memang dikenal sebagai pengusaha yang memiliki perusahaan dibidang pengelolaan keamanan, parkir, dan penagih hutang di wilayah tanah abang.

3. Bestari akan jual barang demi biaya hidup

Reaksi Haji Lulung Cs Yang Terancam Tidak Gajian Selam 6 Bulan

Bestai Barus ketua  Fraksi Partai NasDem DPRD DKI mengaku tidak masalah jika tidak menerima gaji selama 6 bulan kedepan. "Kalau gaji PNS sumbernya dari APBN. DPRD sumbernya APBD. Kalau nggak diketuk palunya, ya tenang saja. Kita gak miskin-miskin banget kok," kata Bestari di Gedung DPRD DKI, Jakarta. Dia juga mengatakan kalau barang-barangnya bisa dijual untuk menutupi biaya hidupnya "Tenang saja masih banyak mobil yang bisa dijual" Cetusnya.

4. M. Taufik pasrah

Reaksi Haji Lulung Cs Yang Terancam Tidak Gajian Selam 6 Bulan

Berbeda dengan 3 rekannya tersebut, M Taufik lebih memilih pasrah kepada Tuhan. "Enggak ada masalah. Dari sekarang kita udah enggak gajian. Makan terus kami. Kami kan bersandar pada Tuhan. Apa bedanya (tidak gajian) 3 bulan sama 6 bulan," cetus Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Demikianlah beberapa reaksi para pimpinan rakyat yang bakal tidak menerima gaji selama 6 bulan. Semoga kekisruhan yang sedang dialami para wakil rakyat ini segera selesai dan bisa menjalankan tugas mereka masing-masing sesuai amanat rakyat. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef