Percaya Tidak, Presiden Indonesia Pernah Kena Tipu

Orang kena tipu mungkin sudah biasa kita dengar. Namun bagaimana jika para pemimipin bangsa yang kena tipu, rasanya tidak ada yang bakal percaya deh. Namun ini sempat terjadi pada pemimpin bangsa kita, bangsa Indonesia. Hal ini sempat menjadi buah bibir dari masa ke masa.

Kasus penipuan ini sungguh miris. Presiden kita kena tipu dan tak tanggung-tanggung ternya 5 Presiden tanah air kita Indonesia pernah kena tipu dalam versi yang berbeda-beda. Banyak orang yang tidak mengetahui hal tersebut dan banyak juga yang tidak mempercayainya.

5 Presiden kita pernah kena tipu. Anda penasaran siapakah 5 Presiden kita yang pernah kena tipu. Mari kita simak informasi dibawah ini.

1. Soekarno

Percaya Tidak, Presiden Indonesia Pernah Kena Tipu

Orang Indonesia siapa yang tidak kenal bapak Soekarno, presiden pertama kita sekaligus bapak prokramator. Namun tahukah anda jika ternyata bapak Soekarno pernah tertipu oleh tukang becak dan seorang pelacur pada tahun 1950an. Kejadian ini berawal ketika penipu tersebut mengaku sebagai Raja kubu suku anak dalam di Jambi Sumatra dengan menggunakan nama Raja Idrus dan Ratu Markonah. Kedatangan mereka disambut dengan hormat di Istana Merdeka oleh para pejabat tinggi di negara kita, bahkan diliput oleh media saat itu. Kedua penipu tersebut mendapatkan fasilitas super mewah. Namun penipuan tersebut terbongkar ketika teman tukang becak tersebut bertemu dengan rombongan tersebut.

2. Soeharto

Percaya Tidak, Presiden Indonesia Pernah Kena Tipu

Pada tahun 70an presiden kedua kita bapak Soeharto juga tertipu oleh wanita bernama Cut Zahra Fona yang mengaku memiliki janin ajaib, bisa berbicara dan mengaji dalam kandungan. Hal ini tentunya membuat heboh dunia internasional. Namun kehebohan ini terkuak oleh kapolda Banjarmasin yang menemukan tape rekorder kecil yang biasa di pakai wartawan. Memang ada jaman tersebut belum banyak orang tahu tentang tape rekorder.

3. Abdur Rahman Wahid

Percaya Tidak, Presiden Indonesia Pernah Kena Tipu

Bapak Abdru Rahman Wahid atau lebih sering dikenal dengan nama Gusdur ini juga pernah tertipu oleh tukang pijat. Soewondo merupakan tukang pijat pribadi Gusdur, Dia melarikan uang Yayasan Dana Kesejahteraan Karyawan (Yanetra) sebesar  Rp 35 Milliyar. Namun dia berhasil ditangkap dan dijebloskan kedalam penjara.

4. Megawati

Percaya Tidak, Presiden Indonesia Pernah Kena Tipu

Pada jaman pemerintahan bu Mega juga sempat dihebohkan dengan adanya hartan karun di Batu Tulis, Bogor. Hal tersebut membuat mentri agama saat itu Said Agil Almunawar meminta restu kepada Bu Mega untuk melakukan penggalian. Agil mengatakan harta karun tersebut merupakan peninggalan kerajaan Pajajaran yang nilainya bisa digunakan untuk melunasi hutang negara. Namun hingga saat ini harta karun tersebut tidak juga ditemukan.

5. Susilo Bambang Yudohyono

Percaya Tidak, Presiden Indonesia Pernah Kena Tipu

Tentu kita masih ingat ketika ada seseorang yang melakukan terobosan yang sangat mengejutkan bahwa dia bisa memproduksi minyak mentah dari air. Hal ini sangat menghebohkan karena pada sat itu minyak gas sangat langka di Indonesia. Orang tersebut telah menarik perhatian SBY, padahal para ahli sudah mencegah karena tidak mungkin air bisa dirubah menjadi minya, penemuan ini pun akhirnya tidak terbukti.

Demikianlah informasi tentang penipuan yang terjadi pada pemimpin kita. Presiden kita sekarang adalah pak Jokowi, apakah pak jokowi juga bakal kena tipu. Biar waktu yang menjawab.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef