Mumi Berusia 200 Tahun Ini Diyakini Hidup

Mumi adalah jasad manusia yang telah meninggal dunia yang diawetkan dan disimpan di tempat khusus. Mumi banyak kita jumpai di negara Mesir, disana banyak sekali ditemukan Piramida-piramida yang berisikan para mumi di jaman ribuan tahun lalu. Mumi atau jasad manusia yang telah diawetkan ini bisa bertahan dan tidak akan rusak hingga ribuan tahun. Namun apakah anda percaya jika mumi yang telah meniggal ratusan tahun yang lalu ternyata masih hidup. Inilah berita yang sedang menghebohkan masyarakat di Monggolia.

Mumi Berusia 200 Tahun Ini Diyakini Hidup
Mumi Berusia 200 Tahun Ini Diyakini Hidup

Penemuan mumi terungkap ketika polisi Monggolia menangkap orang yang berusaha menjual mumi dengan yang telah berusia 200 tahun di pasar gelap Songinokhairkhan. Mumi yang ternyata  seorang bisu itu diyakini meninggal dunia dalam kondisi meditasi yang mendalam.

Polisi menemukan mumi biksu ini dalam keadaan terbungkus kulit sapi. Pihak kepolisian percaya jika mumi tersebut dicuri dari sebuah gua di wilayah Kobdsk dan melalui uji forensik, mumi ini dipercaya berusia 200 tahun.

Seorang dokter yang merawat Dalai Lama yaitu dokter Barry Kerzin mengungkapkan hal yang sangat menghebohkan dan tidak masuk akal. dia mengatakan jika mumi biksu tersebut tidaklah benar-benar mati tapi dalam kondisi tukdam. Jika orang bisa melewati tingkatan seperti ini dalam tiga minggu tubuhnya bakal menyusut dan prosesnya sangat lambat. Pada akhirnya semua yang menempel pada tubuhny akan awet, seperti rambut, kuku ataupun pakaian. Saat biksu bisa bertahan dalam meditasi tersebut dia bisa naik ketahapan Budha. Siapapun yang berhasil tingkat spiritual tinggi akan membuat semua orang disekitarnya bahagia seperti melihat pelangi yang bersinar dilangit selama beberapa hari.

Identitas mumi tersebut hingga kini masih jadi misteri, namun ada orang yang beranggapan mumi biksu tersebut adalah Dashi-Dhorzo Itigilov yang berasal dari Buryatia. Biksu tersebut pernah berkata pada murit-muritnya jika dia akan mati dan tubuhnya harus 30 tahun kemudian. Diyakini tubuh Dashi masih utuh awet ketika digali, namun untuk menghindari pemerintahan Unisoviet saat itu, murit-muritnya pun kembali menguburkan tubuhnya hingga tahun 2002. Kini mumi tersebut diletakan di kuil budha untuk disembah para murid.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef