Mitos Menyeramkan Tentang Tol Cipularang

Tol Cipularang, siapa yang tidak kenal dengan jalan tol yang satu ini. Jalan tol yang satu memang sudah dikenal luas di masyarakat karena keangkerannya yang selalu memakan korban. Tol Cipularang sangat dikenal karena sering sekali memakan korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas. Dijalan ini pulalah istri pedangdut kondang Saipul Jamil yaitu Virginia Anggraini meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.

Kejadian kecelakaan di jalan raya mungkin adalah hal yang biasa dan wajar. Namun bagaimana jika kejadian tersebut sering terjadi di tempat yang sama tentunya mengundang banyak tanya. Hal ini yang terjadi di Tol Cipularang. Banyak yang menceritakan jika jalan tersebut sangat angker dan ada penghuninya yang kerap mengganggu orang yang lewat. Dari pengelaman beberapa orang yang mengalami kecelakaan disana mengungkapkan bahwa ketika mengendarai kendaraan mereka melihat ada orang menyeberang dengan mendadak dan ada pula yang membelokan meobilnya secara mendadak. Karena beberapa kejadian kejadian tersebut, mitos tentang Tol Cipularang pun bermunculan di masyarakat. Ada yang beranggapan mitos ini adalah fakta, dan ada pula yang beranggapan ini hanyalah sekedar mitos belaka. Berikut mitos tentang Tol Cipularang.
Mitos Menyeramkan Tentang Tol Cipularang

1. Penampakan Wanita berkerudung

Penampakan perempuan berkerudung ini pernah dilihat oleh artis tahun 90an yaitu Veeren dona. Dia terkejut ketika melewati tol cipularang ditengah malam dari kejauhan melihat sosok aneh yang ternyata wanita berkerudung. Yang menjadi pertanyaannya, kenapa ada wanita sendirian tengah malam dijalan tol. Selain itu penampakan wanita berkerudung juga terlihat di bagian tengah mobil yang dikendarai Saipul jamil saat mengalami kecelakaan di Tol cipularang. Penampakan wanita berkerudung juga beberapa kali dilihat oleh warga yang melintas di Tol cipularang pada malam hari.

2. Kemunculan mobil aneh

Dari pengalaman para pengemudi sering sekali muncul mobil di belakang dengan terus menyorotkan lampu dim. Sehingga sering akan menabrak mobil lain di arah depannya. Namun ketika di tengok kebelakang tak ada satupun mobilpun dibelakang. Seorang mahasiswi juga menceritakan jika dia pernah pulang kuliah ditengah malam bersama supirnya melewati Tol cipularang. Mereka siikuti mobil dengan menyorotkan lampu dim secara terus menerus. Diapun menyuruh sang sopir untuk memacu mobilnya dengan cepat karena berfikir mobil dibelakangnya akan berbuat jahat. Namun tiba-tiba di depah ada mobil truk, mereka pun mengerem secara mendadak, ketika ditengok kebelakang. Mobil yang mengikuti mereka lenyap seketika.

3. Gunung yang tidak bisa ditembus

Konon ketika Tol tersebut dibangun. Pihak kontraktor ingin memotong gunung hijo, untuk mempersingkat jalan dan memperkecil biaya, namun berbagai alat canggih dikerahkan tetap saja tidak bisa menembus gunung tersebut. Bahkan banyak para pekerja yang tewas saat proyek tersebut berjalan. Ada yang tewas terlindas kendaraan stum yang berjalan sendiri, ada yang tiba-tiba terjatuh dan masih banyak lagi.

4. Sebagai tempat pemujaan

Gunung hijo memang sudah terkenal angker dan dijadikan sebagai tempat pesugihan. Konon tekita pembangunan proyek para pekerja sering merasakan hal aneh dan tidak masuk akal, seperti ketika sedang tidur, tiba-tiba mereka berada ditempat yang berbeda saat bangun. Terkadang ada yang menangis tersenguksenguk saat tidur dan masih banyak lagi hal aneh.

5. Jalan Tol Cipularang memiliki banyak rintangan

Jalan tol merupakan jalan yang bebas hambatan, maka dari itu banyak pengemudi yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Namun tidak dengan Tol Cipularang, Tol Cipularang memiliki banyak rintangan seperti banyaknya tikungan tajam dengan derajat ketajaman yang bervariasi. Selain itu njuga terdapat turunan dengan sudut hingga 30 derajat. Hal ini juga kan diperparah ketika musim hujan, karena jalanan akan menjadi licin.

6. Ukuran kendaraan tidak mempengaruhi pengemudi

Ukuran kendaraan tidak akan mempengahuri pengemudi di Tol cipularang. Semakin tinggi kendaraan, maka kestabilan kendaraan akan berkurang. Semakin besar dan semakin berat kendaraan akan semakin panjang momentum inersia saat pengereman.

7. Pengemudi memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi saat menurun

Dalam lintasan menurun resiko kecelakaan semakin tinggi, namun banyak pengemudi yang malah memacu kendaraannya dengan kecepatan di tinggi di lintasan menurun saat melewati jalan tol cipularang.

8. Beranggapan jalan bebas hambatan sangat kecil resiko kecelakaannya.

Jalan yang bebas hambatan justru resiko kecelakaannya semakin besar. Hal ini dikarenakan para mengemudi memacu kendaraannya dengan kecepatan yang sangat tinggi dan menyebabkan kendaraan akan sulit di kendalikan.

Demikianlah Mitos menyeramkan tentang tol Cipularang. Takdir dan kematian memang Allah yang menentukan, namun sebagai manusia kita juga harus berhati-hati dalam setiap bertindak atau saat mengemudi. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef