7 Manfaat Rahasia Daun Thyme Untuk Kesehatan Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Daun Thyme, merupakan salah satu tanaman yang sering hidup disawah dan sering dianggap tanaman liar yang kehadirannya mengganggu tanaman para petani. Namun tak banyak orang yang tahu jika ternyata daun Thyme memiliki manfaat yang banyak sekali untuk kesehatan tubuh manuasia.

Di negara kita Indonesia daun  thyme tidak sepopuler di negara-negara barat. Daun ini sering digunakan untuk bumbu dapur. Selain untuk bumbu dapur daun Thyme yang selama ini kita ketahui juga sering dijadikan ramuan teh ini ternyata mampu membantu melancarkan pencernaan.

Daun thyme mengandung flavonoid yang memiliki sifat anti oksidan yang sangat tinggi. Bersama dengan mangan dan vitamin K, daun thyme melindungi tubuh dari radikal bebas dan stress oksidatif yang mampu meningkatkan resiko penyakit jantung dan kanker.

Daun Thyme sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita, namun sayang tidak banyak orang yang tahu akan manfaat daun thyme tersebut. Berikut manfaat daun thyme untuk kesehatan yang tidak banyak diketahu orang.
manfaat daun thyme


1. Menyembuhkan jerawat. Pasti tidak ada orang yang menyangka jika daun thyme mampu mengusir jerawat dari kulit kita. Hal ini dikarenakan daun thyme bersifat anti bakteri sehingga dapat digunakan sebagai krim anti jerawat.

2. Mengontrol tekanan darah.  Tanaman Thyme mengandung banyak ekstrak air yang dapat megurangi tekanan darah dalam situasi hipertensi.

3. Mencegah rambut rontok. Daun thyme saat dikombinasikan dengan herbal lainnya dapat digunakan sebagai minyak ensesial. Daun thyme dapat memperkuat akar rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

4. Meningkatkan kesehatan tulang. Daun thyme merupakan sumber dari vitamin K, zat besi, mangan dan kalium. Daun thyme dapat meningkatkan kesehatan tulang. Daun ini akan memberikan nutrisi pada tulang sehingga mengurangi resiko terkena penyakit tulang.

5. Memperlancar pencernaan. Ramuan teh yang dibuat dari daun thyme sangat bagus bagi mereka  yang menderita gangguan pencernaan dan kembung. Karena minyak atsiri dapat memberikan bantuan dari kram usus.

6. Mengobati masalah pernafasan. Mengkonsumsi air hangat yang dicampur dengan daun thyme dapat mengobati penyakit pernafasan seperti bronkitis, batuk, dan pilek.

7. Mengobati anemia. Kandungan zat besi yang tinggi pada daun thyme bermanfaat sekali untuk menyembuhkan anemia dan kekelahan yang sering diderita para wanita.

Demikianlah Manfaat daun Thyme untuk kesehatan yang tidak banyak diketahui orang. Semoga dari informasi diatas kalian menjadi tahu dan menambah wawasan anda. Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef