Langkah Sederhana Agar Usahamu Tidak Berhenti Ditengah Jalan

Menjadi seorang pengusaha bukanlah yang mudah bagi semua orang, maka dari itu banyak orang yang memilih menjadi pegawai karena dengan menjadi pegawai tak perlu memikirkan kemajuan kerugian, keuantungan dan strategi-strategi untuk perusahaan. Yang penting pegawai melakukan apa yang diperintahkan atasan dan yang pasti menjadapatkan gaji pasti setiap bulannya. Pemikiran itu yang sampai saat ini terjadi dinegara Indonseia, padahal pemikiran ini terjadi di Amerika pada tahun 70an, itu sebabnya mengapa indonesia termasuk dalam negara yang tertinggal.

Jika kamu ingin merintis sebuah usaha, kamu harus bersungguh-sungguh untuk membuatnya lebih berkembang. Setiap hari, setiap detik kamu harus mencurahkan semua pikiran dan keringatmu demi target yang telah kamu tentukan sendiri. Namun apakah yang kamu kerjakan ini sudah benar. Dalam merintis bisnis kamu tak hanya bisa mengandalkan kerja keras saja, tapi juga strategi-strategi tertentu. Bekerja keras tapi jika tidak mengetahui strategi-strategi jitu itu juga akan percuma, malah akan buang-buang waktumu saja. Yang terpenting dalam merintis usaha adalah cara kerja cerdas agar waktu berhargamu tidak terbuang sia-sia. Nahhh sahabat supaya kamu tidak salah langkah dalam mengembangkan usaha kecilmu, sahabat bisa melakukan  beberapa tips berikut.
Langkah Sederhana Agar Usahamu Tidak Berhenti Ditengah Jalan

1.Buatlah produk yang berbeda dan menarik mata

Saat ini hampir semua usaha sudah banyak yang menjalaninya, jadi harus pinter-pinternya kamu untuk membuat produk kamu berbeda dengan produk milik orang lain. Pastikan orang akan tertarik dengan produk kamu, Dalam hal ini kamu dan karwayan kamu di tuntuk untuk bisa berfikir kreatif mencipkatan sesuatu yang berbeda walaupun jenisnya sama. Jika kamu kehabisan ide mungkin kamu bisa brosing tanya ke mbah google tentang produk kamu tersebut, siapa tahu ada produk yang mirip dengan kamu namun di daerah lai n atau bahkan luar negri yang sama sekali tidak ada di daerah kamu, nahh kamu bisa menirunya dengan sedikit modivikasi sedikit.

2. Jadikanlah pelanggan sebagai raja atau ratu

Agar kamu tetap bisa bersaing dalam dunia bisnis kamu juga harus pintar-pintar membuat pelanggan betah dan nyaman dengan pelayanan yang kamu berikan. Contohnya jika kamu menjual baju, tentunya orang yang menjual baju sangatlah banyak, untuk itu mungkin kamu bisa memberikan sekedar minuman ringan atau menawarkan expresso kepada calon pembeli yang masuk ketokomu. Walapun itu sangat sederhana, namun sangat berpengaruh besar kepada para pelangganmu, itu akan menjadi nilai lebih bagi pelanggan, bisa dipastikan suatu saat dia akan kembali ketokomu lagi. Dan yang lebih menggembirakan dia akan bercerita kepada teman-temannya tentang pelayanan yang kamu berikan, dengan begitu tokomu akan dipromosikan oleh pelangganmu sendiri karena kepuasan yang merekan dapatkan.

3. Cari karyawan yang memiliki ambisi besar

Keberhasilan suatu perusahaan atau usaha tak lepas dari usaha keras para karyawan, oleh karena itu kamu juga harus selectif dalam memilih karyawan, jangan asal pilih, carilah karyawan yang memiliki ambis besar untuk maju. Karyawan yang selalu ingin tahu tentang pekerjaan, yang tak pernah puas hanya disuruh ini dan itu, karyawan yang banyak bertanya itulah karyawan yang peduli dan berambisi memajuka usahamu. Sebaliknya kamu juga harus yakin pada karyawan ambisiusmu, dengan begitu dia akan memberikan segala tenaga dan pikirannya untuk memajukan usahamu.

4. Jangan puas dengan apa yang kamu raih sekarang

Salah satu musuh para pengusaha adalah rasa puas, jika sudah puas dengan apa yang telah di raih tentunya mereka sudah merasa cukup dan tak mau mengembangkan usahanya agar lebih maju lagi. Nahh kamu harus tahu kalau dunia ini akan terus berputar, pelanggan akan terus berubah, kondisi pasar juga akan berubah. Mungkin produk yang kamu jual sekarang laku keras, namun apakah produk itu juga akan laku keras setahun  kemudian. Tidak ada yang tahu tentang itu, namun jika produk yang anda jual adalah produk yang sedang ngetrens tentunya bisa dipastikan usianya tidak akan lama, karena bakal di ganti dengan produk trens berikutnya. Oleh sebab itu kamu harus selalu melakukan perubahan terhadap dirimu dan usahamu agar usahamu tidak berhenti ditengah jalan.

5. Mendorong dirimu dan pegawaimu untuk berfikir kreatif

Dalam berwirausaha kamu dan karyawanmu pastinya harus dituntut untuk berfikir kreatif. Kamu dan pegawaimu harus mencari cara pemasaran yang lebuh efektif dan bagaimana menekan biaya produksi agar lebih rendah. Pancinglah kreativitasmu dan para pegawaimu.

6. Cari orang yang lebih pintar darimu untuk bekerja untukmu

Nahh untuk memajukan usahamu tentunya kamu harus merekut orang-orang hebat, orang yang mengerti tugas dan pekerjaan yang akan mereka kerjakan, orang yang memliki wawasan luas. Jika kamu hanya memperkerjakan orang-orang di bawahmu dengan wawasan kecil bagaimana usahamu bisa maju.

Demikianlah Langkah Sederhana Agar Usahamu Tidak Berhenti Ditengah Jalan dan bisa bersaing di tengah ramainya para pembisnis. Semoga tisp diatas memberikan inspirasi untuk usahamu dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef