Kebiasaan Yang Tanpa Kita Sadari Dapat Memicu Stres

Stres adalah bentuk ketegangan dari fisik. psikis, emosi, maupun mental. Bentuk ketegangan ini  mempengaruhi kinerja keseharian seseorang. Bahkan stres dapat membuat produktivitas menurun, rasa sakit dan gangguan. Stres di sebabkan oleh berbagai macam, seperti masalah yang datang secara bertubi-tubi dan lainnya.

Di dunia ini semua orang pasti pernah mengalami yang namanya stres, hanya tingkatan kestresannya saja yang berbeda-beda. Orang yang mengalami stres tingkat tinggi sangatlah berbahaya bagi dirinya sendiri dan orang di sekitarnya. Hal ini dikarenakan orang tersebut akan kesulitan untuk mengontrol dirinya sendiri, sehingga sering melakukan hal-hal diluar akal sehatnya seperti menghancurkan benda-benda yang ada di sekitarnya. Tak jarang pula orang menjadi gila dan beberapa bunuh diri karena stres tingkat tinggi.

Stres banyak sekali penyebabnya dan terkadang tanpa kita sadari justru kita sendiri yang menyebabkan stres itu datang. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa kebiasaan yang mereka lakukan selama ini justrus dapat memicu stres. Lalu kebiasaan apasajakah yang dapat memicu stres? Berikut adalah 4 kebiasaan yang tanpa disadari dapat memicu Stres.
Kebiasaan Yang Tanpa Kita Sadari Dapat Memicu Stres

1. Pola makan yang tidak sehat

Mungkin anda bertanya, apa kaitannya pola makan tidak sehat dengan stres? jawabannya tentu ada kaitannya. Pola makan yang tidak sehat sangat mempengaruhi emosi anda. Jika anda memiliki pola makan yang tidak sehat sebaiknya anda hentikan. Karena pola makan yang tidak sehat selain menyebabkan obesitas atau kelibihan badan juga dapat menyebabkan stres.

2. Kwalahan dengan pekerjaan

Banyak orang yang suka mengerjakan dan menargetkan  banyak pekerjaan tanpa berfikir dulu tentang kemampuan yang mereka miliki. Hal ini akan membuat orang tersebut menjadi kwalahan. Kwalahan mungkin hal yang biasa, namun jika ini terjadi secara terus-menerus tentunya akan berpengaruh pada kesehatan dan mental orang tersebut. Rasa lelah karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan sangat mungkin sekali menyebabkan anda stres.

3.Obsesi pada kontrol

Orang yang banyak berhayal atau sangat terosebsi dengan sesuatu yang diluar jangkauannya akan membuat orang tersebut stres yang  berkepanjangan. Jadi hilangkanlah kebiasaan anda yang selalu meghayal ingin punya mobil keren, rumah mewah, sedang anda sendiri adalah seorang pengangguran.

4. Melampiaskan emosi

Nahh inilah kebiasaan pemicu stress yang paling sering dilakukan kebanyakan orang. Tanpa mereka sadari dengan melampiaskan emosi justru akan membuar diri mereka semakin di luar kendali dan malah memicu stres yang luar biasa. Cobalah tenangkan pikiran dalam menghadi suatu masalah tanpa harus melampiaskan emosi. Melampiaskan emosi juga tidak baik untuk kesehatan dan mental

Demikianlah 4 Kebiasaan Yang Tanpa Kita Sadari Dapat Memicu Stres. Hilangkanlah kebiasan tersebut agar diri anda bisa lebih tenang dan tentram, semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih,

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef