Kebiasaan Baik Ini Justru Bikin Wajah Anda Berjerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang pernah dialami semua orang. Dalam sebuah penelitian orang yang hidup didunia ini pasti pernah mengalami masalah kulit yang satu ini, ya Jerawat. Jerawat walaupun wujudnya kecil namun kemunculannya menjadi masalah yang besar bagi penderitanya. Bagaimana tidak? Kemunculan jerawat bisa merusak penampilan seseorang, dan membuat orang menjadi tidak percaya diri.

Jerawat biasa muncul dikarenakan Fluktasi hormon yang tidak stabil. Namun selain hormon, jerawat juga bisa disebabkan oleh beberapa banyak hal. Banyak hal yang bisa menyebabkan wajah anda berjerawat seperti kebiasaan-kebiasaan buruk anda, kebiasaan malas mencuci muka, memakai make up ketika mau tidur dan kebiasaan buruk lainnya yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Namun yang menyebabkan wajah anda berjerawat tidak hanya kebiasaan buruk anda saja, ternyata beberapa kebiasan baik  juga dapat memicu timbulnya jerawat. Pasti anda bingungkan, ox bisa kebiasan baik malah memicu timbulnya jerawat. Nahh dari pada penasaran, yuk kita simak informasi dibawah ini. 3 kebiasaan baik penyebab timbulnya jerawat.
Kebiasaan Baik Ini Justru Bikin Wajah Anda Berjerawat

1. Merawat rambut dan poni

Merawat rambut dan poni merupakan kebiasaan yang paling disukai wanita. Karena rambut dan poni merupakan mahkota sekaligus aset berharga bagi wanita untuk menunjukan kecantikannya.. Namun kebiasaan tersebut dapat memicu timbulnya jerawat. Hal ini bisa terjadi karena folikel rambut dikepala tersumbat, mengalami peradangan, dan menimbulkan jerawat. Masalah ini bisa ditimbulkan oleh produk perawatan rambutyang tidak cocok dengan anda. Produk etrsebut mengandung bahan yang dapat memicu timbulnya jerawat seperti silikon, sulfat, petrolium, jojoba oil dan lain sebagainya. Bahan-bahan tersebut menyebabkan bakteri terperangkap dalam pori-pori dan memicu timbulnya jerawat.

2. Yoga

Mungkin anda berfikir apa hubungannya yoga dengan timbulnya jerawat. Jawabannyaa tentu ada. Melakukan Yoga memang dapat membuat tubuh kita menjadi sehat. Namun anda harus perhatikan alas yoga yang sering digunakan untuk menyimpan keringat, debu, kotoran dan lainnya. Jika anda menempelkan wajah atau bagian tubuh anda lainnya bukan tidak mungkin wajah atau bagian tubuh anda tersebut akan timbul jerawat atau masalah kulit lainnya. Untuk mengatasi hal ini, anda harus membawa alas sendiri dari rumah dan selalu anda bersihkan setiap selesai melakukan yoga.

3. Sering menggunakan produk pengelupas kulit.

Menggunakan produk pengelupas kulit memang baik untuk mengangkat sel kulit mati dan regenerasi kulit yang baru. Namun jika anda sering menggunakannya akan membuat kulit anda iritasi dan meradang. Hal tersebut tentunya akan menyebabkan munculnya jerawat. Jadi jika anda ingin menggunakan produk pengelupas kulit baiknya anda konsultasikan dulu kepada dokter spesialis kulit.

Demikianlah informasi tentang kebiasaan baik penyebab jerawat. Sekarang anda tau kan jika ternyata kebiasaan baik juga dapat menyebabkan wajah anda berjerawat. Semoga informasi diatas menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef