Inilah 9 Nenek Terkaya Sejagat

Dilansir dari lembaga riset khusus orang terkaya sedunia Wealth-X memberikan data terbaru mengenai perempuang paling kaya sedunia. Terdapat 9 wanita dengan usia lanjut terkaya sedunia dengan total nilai kekayaan mereka USD 230 Milyar atau hampir 3000 Triliyun rupiah. Angka yang sangat fantastis bukan.

Nenek-nenek terkaya segajat ini menjadapatkan harta sebanyak itu bukan semuanya usaha sendiri namun kebanyakan harta mereka adalah peninggalan dari suami atau ayah mereka. Jika dibandingkan dengan Indonesia, total kekayaan 9 nenek tersebut hampir 2 kali lipat pajak dan target anggaran belanja pemerintah. Dalam APBN-P 2015, target pajak pemerintah sepanjang tahun hanya Rp 1484,6 Triliyun. Nenek-nenek tersebut sungguh luar biasa, anda penasaran siapa nenek-nenek terkaya sejagat tersebut. Berikut 9 nenek terkaya sejagat.

1. Iris Fontbona

Inilah 9 Nenek Terkaya Sejagat

Nenek ini berusia 72 tahun dan memiliki total kekayana USD 13,8 miliar. Harta tersebut dia dapatkan dari bisnie tembaga yang dimiliki keluarganya. Dia juga menikah dengan orang berdarah Kroasia yang juga seorang pengusaha kaya raya. Dari pernikahan tersebut harta iris bertambah hingga menembus USD 13,8 miliyar.

2. Johanna Quandt

Inilah 9 Nenek Terkaya Sejagat

Nenek berusia 88 tahun ini awalnya adalah seketaris Herbert Quandts yaitu bos besar pemiliki pabrikan mobil Jerman BMW, namun seiring berjalannya waktu akhirnya mereka menikah. Kini Johanna Quandt mewarisi perusahaan otomotif terkenal tersebut. Selain itu Johanna Quandt juga bergabung dengan perusahaan pembuat sofware keamanan di Belanda.

3. Anne Cox Chambers

Inilah 9 Nenek Terkaya Sejagat

Saat ini Anne berusia 95 tahun, dia memiliki kekayaan sebesar USD 17,1 Miliyar. Nenek ini mewarisi kekayaan dari ayahnya yaitu James Cox yang merupakan pemilik perusahaan media yang memiliki saham di Cox Enterprise. Saat ini Anne terus mengembangkan bisnisnya hingga menjadi perusahaan kabel serta televisi da radio berbayar. Selain sibuk di bisnis Anne juga diangkat sebagai duta besar untuk Belgia oleh pemerintah Amerika pada masanya.

4. Susanne klatten

Inilah 9 Nenek Terkaya Sejagat

Susane Klatten memiliki kekayaan sebesar USD 17,2 Milliyar. Dia merupakan anak dari pengusaha otomotif jerman yaitu Herbert Quandt. Dia mewarisi kekayaan sebesar USD 16,9 Millia, dia terus mengembangkan bisnisnya. Dia juga memiliki perusahaan Turbin atau Nordex dan juga perusahaan kimia yaitu Altana

5. Laurene powell jobs

Inilah 9 Nenek Terkaya Sejagat

Nenek ini merupakan istri dari penemu Appel yaitu Steve Jobs. Dia mewarisi perusahaan tegnologi raksasa tersebut dan Disney sejak pernikahannya dulu. Harta kekayaan Laurene kini mencapai USD 19,3 Milliyar. Laurene terus mengembangakan bisnisnya di bidang keuangan.

6. Jacqueline Mars

Inilah 9 Nenek Terkaya Sejagat

Saat ini Jacqueline berusia 75 tahun dan memiliki total kekayaan sebesar USD 27 Milliyar. USD 26 Milliyar dia dapatkan dari warisan perusahaan kakeknya yaitu Mars inc candy company. Bahkan perusahaan tersebut menggunakan namanya.

7. Alice Walton

Inilah 9 Nenek Terkaya Sejagat

Alice sekarang berusia 65 tahun. Dia memiliki harta kekayaan sebesar USD 38,6 Milliyar. Dia mewarisi kekayaan ayahnya pemiliki Walmart. Meski dia tak pernah terlibat langsung dengan bisnis ayahnya. Dia lebih memilih untuk menghabiskan waktu dan sumber dana untuk investasi membengun musium dengan luas 200 meter persegi dengan konsep modern di Ankarsas.

8. Cristy Walton

Inilah 9 Nenek Terkaya Sejagat
 
Nenek ini sekarang berusia 60 tahun dan memiliki total kekayaan sebesar USD 41,1 Milliyar. Cristy menikah dengan Jhon yang merupakan anak dari sam pendiri Walmart (saudara Alice Walton). Cristy mewarisi kekayaan dari suaminya yang besar dari bisnis ritel dan Walmart. Cristy menjadi wanita paling kaya sejagat dalam waktu yang cukup lama.

9. Liliane Bettencourt

Inilah 9 Nenek Terkaya Sejagat

Liliane adalah wanita terkaya sejagat, nenek dengan usia 92 tahun ini memiliki total kekayaan sebesar 41,2 Milliyar. Liliane mewarisi perusahaan kosmetik ternama asal Perancis yaitu L'Oreal. Kekayaan dia bertambah hingga USD 400 Juta karena perdagangan saham yang sangat baik, sehingga menobatkan dia sebagai wanita terkaya sejagat raya.

Demikianlah daftar wanita terkaya sejagat. Semoga informasi diatas bermanfata untuk anda dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef