Hal Yang Harus Di Bicarakan Kepada Pasangan Sebelum Menikah

Pernikahan adalah suatu moment sakral yang selalu di tunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Semua orang pasti pasti berharap kelak di akan menikah dengan kekasihnya tercinta. Namun perlu sahabat sadari, pernikahan bukanlah hal yang sepele, banyak orang gagal membina kehidupan rumah tangga karena kurangnya persiapan dan kurang matangnya mental dan emosi.

Pernikahan memang selalu di tunggu-tunggu setiap pasangan. Namun anda juga harus mempersiapkan diri anda sepenuhnya. Akan banyak hal yang bakal anda alami dan harus anda lakukan setelah menikah nanti, dan anda harus memikirkan itu. Jika sebelum menikah anda bebas bangun siang, bebas main kerumah teman tana kenal waktu dan bebas melakukan apapun yang anda suka. Setelah menikah nanti anda tidak bisa sebebas dulu. Anda akan mulai kehilangan teman-teman anda. Teman satu-satunya anda adalah istri atau suami anda sendiri. Anda harus bisa hidup berbagi dan saling melengkapi dalam kehidupan rumah tangga. Hal ini akan lebih repot lagi jika anda sudah memiliki momongan. Anda harus benar-benar persiapkan iu semua jika anda tak mau rumah tangga anda berkhir dengan perceraian. Nahhh selain hal di atas anda juga harus membicarakan sesuatu kepada pasangan anda apakah dia juga benar-benar siap untuk menikah. Ada beberapa hal yang harus anda bicarakan kepada pasangan anda sebelum kalian menikah dan yang pasti kalian berdua harus saling terbuka. Berikut hal yang harus dibicarakan sebelum menikah.
Hal Yang Harus Di Bicarakan Kepada Pasangan Sebelum Menikah

1. Faktor keluarga

Sebelum anda menikah anda harus tahu siapa pasangan anda yang sesungguhnya, apakah dia berasal dari keluarga yang baik-baik saja atau sebaliknya. Apakah latar belakang keluarga kalian sama atau berbeda. Anda juga harus tahu, jika setelah menikah nanti apakah kalian berdua akan menopang keuangan keluarga? Jika iya pastikan kalian berdua tahu berapa besaran uang yang harus kalian keluarkan untuk membantu keluarga.

2. Boros atau hemat

Anda juga haru tahu pasangan anda boros atau hemat. Memang kebiasaan ini sudah terlihat ketika anda berpacaran. Namun anda juga harus menjelaskan kepada pasangan anda tentang kemampuan finansial anda. Jika waktu pacaran kalian belum mikir ini dan itu, hanya melakukan kesenangan saja, sebelum  menikah anda bicarakan kembali kepada pasangan anda. Apakah dia bisa menerima keadaan finansial yang anda miliki dan merubah kebiasaan borosnya.

3. Penghasilan dan pengeluaran

Mengetahu jumlah penghasilan yang dihasilkan kalian berdua dan jumlah pengeluaran yang harus kalian keluarkan setiap bulannya sangatlah penting. Hal ini akan lebih mudah bagi kalian berdua untuk menyusun rencana keuangan bersama setelah menikah nanti.

4. Jumlah utang

Hutang juga tidak bisa disepelekan. Anda dan pasangan anda harus saling terbuka jika salah satu dari kalian memiliki hutang. Jelaskan rinciannya agar tidak menjadi masalah setalah menikah nanti. Sebaiknya selesaikanlah dahulu hutang pribadi anda atau pasangan anda. Namun jika kalian berdua bersedia menanggungnya secara cara bersama itu juga tidak akan menjadi masalah.

 Demikianlah hal yang harus anda bicarakan sebelum anda menikah. Hal itu wajib anda bicarakan agar kelak tak menjadi masalah ketika kalian berdua sudah menikah nanti. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef