Fakta Tersembunyi Tentang Penyakit Jantung Yang Harus Anda Ketahui

Penyakit jantung merupakan penyakit yng paling membunuh no satu sedunia bersama kanker dan HIV/AIDS. Penyakit ini sangat di takuti semua orang, maka dari kita kita harus selalu berwaspada dengan mengetahui gejala-gejala penyakit jantung, yang kapanpun bisa saja kita alami. Hal ini agar kita bisa melakukan pencegahan atau pengobatan lebih dini sebelum terlambat.

Penyakit jantung atau disebut juga dengan penyakit arteri koroner ini adalah penyebab utama dari banyaknya kematian yang terjadi di berbagai negara terutama Amerika Serikat. Pada awalny gejala penyakit ini tidak begitu dirasakan oleh penderitanya sehingga mereka tidak menyadari jika dirinya mengalami gejala penyakit jantung. Gejala klasik bisa dirasakan yaitu ketika si penderita mengangkat suatu benda yang berat akan merasakan saki pada bagian dada tengah. Ini juga sering terjadi ketika sipenderita sedang berjalan atau sedang menaiki tangga. Nahhh sahabat, selain anda harus mengetahui gejala-gejala awal penyakit jantung, sahabat juga harus mengetahui hal berikut untuk mengenal gejala penyakit jantung.
Fakta Tersembunyi Tentang Penyakit Jantung Yang Harus Anda Ketahui

1. Gejala penyakit jantung tidak selamanya dirasakan pada titik focus di dada. Namun terkadang juga menyerang ke bagian tubuhh lainnya, seperti sesak nafas, sakit di bahu kiri, lengan kiri , leher dan di bagian lainnya.

2. Selain yang telah disebutkan pada poin pertama diatas, juga terkadang diikuti dengan rasa mual, pengen muntah, pusing, lemah, berkeringat berlebih dan sering mengalami cugukan.

3. Penyakit jantung bisa menyerang siapa saja termasuk orang yang tidak memiliki masalah dengan bagian kardiovaskular mereka. Penyakit jantung juga dapat menyerang mereka yang memiliki berat badan berlebih atau Obesitas, orang yang memiliki keturunan diabetes dan lain-lain.

4. Kebanyakan orang beranggapan serangan jangtung hanya menyerang pada kaum lelaki saja. namun itu tidak benar, karena penyakit jantung juga kerap menyerang wanita. Gejala yag paling dirasakan wanita yaitu sering pingsan secara tiba-tiba.

5. Untuk menghindari terkena penyakit jantung anda harus rajin berolah raga, terutama anda yang sudah berusia diatas 40 tahun. Biasakan banyak beraktivitas untuk membuat jantung anda tetap sehat. Dan jangan pula lupakan gaya hidup sehat sangatlah berpengaruh pada kesehatan jantung anda. Anda juga bisa membaca tips membuat jantung tetap sehat.

Demikianlah fakta tentang penyakit jantung yang tak banyak diketahui orang. Selalu berwaspada dan kenali segala gejalanya untuk melakukan pencegahan dan pengobatan sedini mungkin. Semoga informasi diatas  beramanfaat untuk anda semua dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef