Cara Mudah Mencari Lowongan Pekerjaan

Lowongan pekerjaan. Dijaman modern dan serba mudah ini justru banyak orang kesulitan mencari pekerjaan. Banyak sarjana yang menganggur karena merekan kesulitan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mereka. Semakin lama semakin banyak lulusan sekolah, namun hal itu tidak dibarenge dengn pertumbuhan lapangan kerja, sehingga banyak orang yang  bersaing merebutkan pekerjaan tersebut. Adakalanya orang harus bekerja yang sama sekali bukan bidangnya, sehingga tidak  bisa bekerja secara maksimal.

Sahabat jika kalian sedang mencari pekerjaan, kalian biasanya rajin membuka situs-situs lowongan pekerjaan atau membaca info lowongan pekerjaan yang ada di koran-koran. Justru itu adalah cara yang salah, kenapa salah? Karena info lowongan pekerjaan yang bisa di akses jutaan orang membuat persaingan semakin ketat. Banyak orang yang membaca info tersebut dan tertarik untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, sehingga peluang kamu untuk mendapatkan pekerjaan tersebut sangatlah kecil. Kamu harus lebih pandai dalam mencari info lowongan pekerjaan jika kamu ingin persaingannya lebih mudah. Tak semua perusahaan memasang informasi lowongan ke media. Nahh sahabat untuk mencari informasi tentang lowongan di perusahaan tersebut, kamu harus melakukan hal sebagai berikut.
Cara Mudah Mencari Lowongan Pekerjaan

1. Menghadiri konfrensi

Menghadiri konfrensi memang sangat membosankan bagi banyak orang. Hadirilah konfresni yang berhubungan dengan karier, disana kamu akan mendapatkan banyak kenalan yang mungkin bisa membantumu. Kamu bisa saling bertukar kartu nama tan jangan ragu untuk menanyakan ke kenalan kamu apakah di tempatnya bekerja masih membutuhkan karyawan sesuai dengan bidang anda. Dengan menghadiri konfrensi kamu akan mendapatkan banyak sekali informasi dan pengalaman.

2. Perluas jaringan

Perluaslah jaringan anda, cari kembali teman-teman anda dulu, seperti teman kuliah teman SMA,atau teman SMP, siapa tahu diantara mereka ada yang bisa membantu anda. Jangan pernah ragu untuk menanyakan ke teman-teman anda jika anda membutuhkan pekerjaan. Manfaatkan media sosial seperti Facebook, Tweeter atau BBM untuk menemukan teman lamamu.

3. Datang keperusahaan langsung

Kamu juga bisa datang keperusahaan langsung dengan langsung menemui pihak pencari kerja seperti Brand manager, anda bisa mengirimkan lamaran pekerjaan dan CV anda ke sana. Walaupun terkadang belum ada lowongan yang sesuai dengan bidang anda, mungkin dengan membaca CV anda mereka akan mempertimbangkan dan kemungkinan akan memanggil anda untuk tes interview dan selanjutnya.

4. Rubah networking anda

Jika orang sudah bekerja mereka akan menghabiskan semua waktunya di kantor dan meniggalkan semua informasi-informasi di luar. Akibatnya kita kesulitan mencari informasi pekerjaan diluar sana. Cara untuk mengatas ini anda harus merubah networking anda, anda harus kembali membangun jaringan anda dengan mengumpulkan kembali teman-teman lama. Dari sini anda akan mendapatkan banyak informasi tentang lowongan pekerjaan.

5. Buka google Alerts

Bukalah google alerts dan mendaftarlah disana untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang perusahaan incaran anda. Anda akan terus mendapatkan informasi terupdat tentang perusahaan-perusahaan tersebut. Bila ada informasi yang cocok dengan spesifikasi anda, anda bisa mengajukan lamaran dan CV keperusahaan tersebut.

Demikianlah cara mudah mencari lowongan pekerjaan. Semoga informasi tersebut dapat membantu anda dalam menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan keahlian anda, Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef