Bukti Tak Selamanya Mie Instan Berbahaya Bagi Kesehatan

Mie instan siapa yang tidak suka dengan mie instan. Hampir semua masyarakat Indonesia sangat menyukai mie instan. Semua kalangan dari rakyat biasa hingga para pejabat suka dengan mie instan. Hal ini dikarenakan mie instan harganya murah, mudah didapatkan dan untuk mengolahnya pun sangat mudah.

Mie Instan sering kali dianggap sebagai makanan sumber penyakit. Banyak orang menganggap mie instan tidak sbaik untuk kesehatan sehingga orang-orang memilih untuk menghindari makanan tersebut karena khawatir akan kesehatannya. Namun setelah dilakukan penelitian ternyata tidak selamnya mie instan tersebut berbahaya. 

Bahaya mie instan hanyalah mitos belaka. Karena sesungguhnya mie intan tidak berbahaya. Ada beberapa bukti yang menunjukan hal tersebut. Berikut bukti jika tidak selamanya mie instan berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.
Bukti Tak Selamanya Mie Instan Berbahaya Bagi Kesehatan

1. Mie kadaluarsa yang dijual lagi

Salah satu alasan kenapa orang menganggap mie instan itu berbahaya karena banyak orang ynag takut dengan beredarnya mie kadaluarsa yang dijual kembali. Mereka takut jika mie yang ditarik pabrik karena kadaluarsa di olah kembali dan kembali di edarkan di toko-toko. Namun faktanya sebulan sebelum mie instan tersebut kadaluarsa pihak pabrik akan menarik produknya hingga ketingkat pengecer. Kemudian mie tersebut akan di periksa lalu di musnahkan. Jika masih ada mie instan yang kadaluarsa beredar, anda bisa melaporkan saja ke pihak yang berwenang.

2. Mie instan bikin gemuk

Alasan berikutnya yaitu mie instan sering kali dianggap penyebab badan menjadi gemuk. Namun faktanya tidak demikian, karena seseungguhnya mie instan hanya memiliki 460 kal/ 100 gram. Jika 1 bungkus mie instan beratnya 60 gram, berarti hanya mengandung 267 kal. Sedangkan tubuh kita membutuhkan 2000 kal. Nahh yang membuat anda gemuk yaitu karena anda memakan mie instan dengan nasi.

3. Air rebusan mie instan berbahaya

Banyak orang menganggap air rebusan mie instan berbahaya, oleh sebab itu banyak orang membuang air rebusan mie instan, apa yang demikian itu benar? Faktanya tidak, karena dalam air rebusan mie instan terdapat beberapa jenis garam atau mineral serta beberapa vitamin larut air seperti betakaroten dan tecoferol dalam minyak yang ternyata adalah zat gizi baik untuk tubuh kita. Jadi jika kamu membuang air rebusan mie instan kamu akan kehilangan beberapa vitamin dan mengurangi kelezatan mie instan tersebut.

4. Resiko terkena kanker

Mungkin kita sering mendengarkan nasehat orang "jangan terlalu banyak mie instan nanti terserang penyakit kanker". Namun panya kenyataannya itu hanyalah mitos belaka, karena hingga saat ini belum pernah ada laporan orang terserang kanker dikarenakan mengkonsumsi mie instan. Salah satu penyebab kanker adalah senyawa karsinogen. Namun senyawa tersebut tidak pernah ditemukan dalam mie instan.

5. Mie instan mengandung lilin berbahaya

Banyak orang yang takut mengkosumsi mie instan karena kandungan lilin yang berbahaya. Apa benar kandungan lilin di mie instan itu berbahaya. Namun kenyataannya tidak, kandungan lilin yang ada pada mie instan sejatinya adalah senyawa inert yang berfungsi melindungi makanan agar tidak cepat membusuk. Sedang warna kuning yang ada di mie instan tersebut adalah pewarna tatrazine  yang merupakan senyawa pigmen food grade yang aman. Jadi mie instan aman di konsumsi.

Demikianlah 5 bukti tidak selamanya mie instan berbahaya bagi kesehatan. Jangan takut mengkonsumsi mie instan, semua akan aman jika anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang normal. semoga informasi tersebut bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef