Amoo Hadji, Orang Yang Tidak Pernah Mandi Selama 60 Tahun

Mandi adalah aktivitas wajib yang dilakukan manusia pada pagi dan sore hari. Dengan mandi tubuh akan terasa segar dan bersih, tidak hanya itu saja, mandi juga tentunya membuat tubuh kita terhindar dari berbagai penyakit. Lalu bagaimana jika kita tidak mandi sehari saja. Tentu tubuh akan terasa lengket tidak nyaman dan pastinya menimbulkan bau yang tidak sedap.

Mandi memang penting bagi manusia. Namun ada kabar yang sangat mengejutkan dari sudut dunia. Kabar ini cukup menghebohkan karena ada pria yang terakhir mandi di tahun 1954 atau sekitar 60 tahun yang lalu. Dialah Amoo Hadji atau disebut juga manusia terkotor sedunia.

Amoo Hadji, pria yang menghebohkan dunia dikarenakan dia tidak pernah mandi selama lebih dari 60 tahun. Sejak usia 30 tahun dia sudah tidak lagi mengenal sabun, dayung dan bak mandi. Pria ini tinggal di suatu kota kecil di Iran, Dia tinggal sendirian di desa Dehzagh, provensi Fars Iran. Dia hidup secara primitif karena kondisi fisiknya yang kotor dan bau membuat orang enggan dekat dengannya.

Amoo Hadji, Orang Yang Tidak Pernah Mandi Selama 60 Tahun

Tubuh Amoo bertahun-tahun tidak terkena air, membuat kulitnya mengeras dan penuh kerutan kotoran, sehingga mengering dan mengeras. Dia mengalahkan rekor manusia tidak pernah mandi sebelumnya yang di pegang Kaliash Signh pria asal India yang tidak pernah mandi selama 38 tahun. 

Amoo memutuskan untuk hidup sendiri, jauh dari orang lain. Bahkan beberapa sanak saudaranya yang prihatin dengan kondisi Amoo memaksanya untuk mandi. Namun Amoo selalu kabur dan menolak, dia mengaku jika dia mandi dia akan sakit.

Amoo bukan hanya tidak mau mandi, namun dia juga mempunyai kebiasa sangat jorok. Dia tak mau makan dan minum layaknya orang normal. Dia tak mau mengkonsumsi nasi atau roti yang bersih. Justru dia suka merokok dan rokoknya tersebut berasal dari pipa yang berisi kotoran hewan kering. Hingga saat ini belum ada kabar apakah Ammo menganut kepercayaan tertentu.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef