Alasan Tagar #SaveHajilulung Mendunia

Hajilulung sepertinya sedang fenomena di media elektronik dan media sosial. Tanda tagar #savehajilulung terus bertahan di jajaran 10 besar trending topic dunia di Twiter. Bahkan #savehajilulung sempat menyodok hingga posisi pertama. Haji sulung memang benar-benar sedang naik daun dan sangat fenomena.

Dalam trending topic di Twiter sangat jarang sekali bisa bertahan hingga 24 jam, karena pasti akan tergantikan dengan tagar populer lainnya. Namun beda dengan tagar #savehajilulung. #savehajisulung bisa bertahan lebih dari 24 jam bahkan hingga berhari-hari terhitung sejak 5 maret hingga sabtu malam kemarin. 

Abraham lunggana politikus asal PPP ini menjadi bahan olok-olok para Netizen. Hal ini dikarenakan Abraham lunggana pada mulanya salah menyebut UPS (uninterruptible power supply) dengan USB (universal serial bus), olok-olokan itu terus berkembang dan variatif.
Alasan Tagar #SaveHajilulung Mendunia


Para Netizen semakin kreatif dalam melakukan ledekan, tak hanyan  berbentuk tulisan namun juga berbentuk kartun kocak hingga vidio pemimpin Nazi Adolf Hitler yang ngamuk-ngamuk ketika lulung menjadi trending topic dunia.

"Haji lulung bawa mobil mau mundur gak nyampe, temboknya yang minggir" tulis @TamuNegara.

"Kalau Haji lulung gak lulus kuliah, Rektornya yang minta maaf" tulis @Maulasam

"Haji lulung main futsal, bolanya yang capek" tulis @nicodarussalam

Selain 3 kicauan di atas masih banyak lagi kicauan tentang haji lulung. Haji lulung memang merambah banyak orang, tak hanya para remaja dan mahasisa, namun para selebritis dan senimanpun tak mau ketinggalan.

Iwan setiawan penulis novel "9 Summer 10 Autumn" mencatat ada 200 Tweet tetang haji lulung hingga sabtu malam kemarin.  "BLAAAR! #SaveHajiLulung tembus 200 ribu tweets!" tulisnya melalui akun @Iwan9S10A.

Hajilulung memang benar benar-benar sangat fenomena. Nukman Nutfhie, pemerhati media sosial mencoba menganalisa fenomena tagar #Savehajilulung. Nukman menyebutkan ada faktor utama yang menjadi penyebabnya "Satu-satunya faktor yang membedakan TT #SaveHajiLulung dengan yang lain: yang ini satir, penuh humor, mudah dimemekan.".

Nukman menjelasakan lagi jika tagar menjadi ternding topic bukan disebabkan dari banyaknya yang tweet, namun pertumbuhan yang cepat dan terus menerus.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef