7 Penemuan Di Bawah Laut Yang Paling Misterius

Di dunia ini banyak sekali penemuan-penemuan yang sangat membantu kelangsungan hidup sehari-hari manusia. Sebut saja penemuan listrik, penemuan lampu, penemuan mobil, penemuan komputer dan penemuan-penemua lainnya. Bayangkan jika penemuan-penemuan tersebut belum ditemukan hingga saat ini, tentunya hidup kita tak semudah saat ini.

Naah sahabat kali ini kita akan berbicara tentang penemuan. Tapi penemuan disini bukan seperti penemuan yang telah disebutkan diatas. Namun kita akan berbicara tentang penemuan-penemuan paling misterius, penemuan misterius yang ada di bawah laut.

Jauh dibawah laut menyimpan sejuta misteri. Kita tidak akan bisa menduga apa yang bakal kita temukan ratusan meter di bawah sana. Penasaran dengan apa ayng bakal kita temukan di bawah laut sana. Berikut 7 penemuan misterius yang ada dibawah laut.

1. Kota kuno Heracleion

7 Penemuan Di Bawah Laut Yang Paling Misterius

Menemukan kota jauh dibawah laut adalah hal yang dianggap tidak mungkin. Namun ini nyata, kota bisa hilang dari permukaan bumi dikarenakan berbagai faktor seperti naiknya permukaan air laut dan mencairnya es di kutup. Dengan kecanggihan tegnologi yang mampu menemukan peradapan hilang beserta reruntuhannya. Kota Thonis yang dulunya dikenal sebagai kota Heracleion pada masa Yunani Kono telah ditemukan. Salah satu penemuan luar biasa di bawah laut yaitu penemuan reruntuhan kota yang berusia ribuan tahun ini. Walaupun tidak mungkin untuk mengangkat reruntuhan kota tersebut ke darat. Namun penemuan ini merupakan perkembangan positif di dunia ilmu pengetahuan.

2. Cumi-cumi raksasa

7 Penemuan Di Bawah Laut Yang Paling Misterius

Pada tahun 2006 lalu, Negeri matahari terbit atau Jepang di hebohkan dengan penemuan cumi-cumi raksasa dengan panjang 12 meter. Cumi-cumi tersebut di temukan nelayan yang tiba-tiba muncul di permukaan laut. Setelah terjadinya penemuan ini, para peneliti mencoba untuk merekam kehidupan cumi-cumi dibawah laut. Memang benar, ternyata di bawah laut masih banyak cumi-cumi berukuran raksasa.

3. Komputer kono yunani

7 Penemuan Di Bawah Laut Yang Paling Misterius

Penemuan yang paling unik dan paling misterius adalah penemuan sistem Antikythera yaitu sejenis komputer analog purba yang digunakan untuk memprediksi posisi tata surya dan gerhana. Alat ini ditemukan pada tahun 1901. Alat ini terdiri dari 30 gir perunggu dan sebagian lainnya diduga hilang. Gir yang paling besar memiliki diameter 140 mm degan 223 gigi. Komputer kono ini sekarang disimpan di musium Athena.

4. Catshark

7 Penemuan Di Bawah Laut Yang Paling Misterius

Sebuah ekspedisi dilakukan di samudra hindia selama 2 bulan pada tahun 2012 lalu. Dari hasil ekspedisi ini ditemukan ratusan ikan hiu dengan 8 spesies baru. Paul Cerkin, seorang ekolog yang terlibat dalam ekspedisi ini terkejut dengan penemuan ini. Namun dia tidak berniat meneliti lebih lanjut dan membiarkan ikan misteris tersebut tetap dibawah laut.

5. Mesin Apollo 11

7 Penemuan Di Bawah Laut Yang Paling Misterius

Anda masih ingat dengan Neil Amstrong yang bisa mendarat di bulan dengan selamat. Tentu masih ingatkan. Pada bulan maret 2013 lalu, Ceo Amazon Jeff Bezos memiliki ide gila. Dia bersama timnya melakukan penyelaman hingga beribu-ribu kaki dibawah permukaan air laut. Mereka mencari Apollo 11 yang telah membawa Neil Amstrong ke bulan. Apollo ini ditemukan di kedalaman 14 ribu kaki dibawah laut di samudra Atlantik dans sekarang penemuan ini di pajang di Kansas Cosmosphere and Sapace Center.

6. Ikan Purba

7 Penemuan Di Bawah Laut Yang Paling Misterius

Dipercaya ikan ini  percaya sudah punah sekitar 65 ribu tahun yang lalu. Namun spesies purba Coelacanth ini kembali ditemukan  pada tahun 1938. Dan yang lebih mengejutkan lagi spesies ini juga ditemukan di perairan Indonesia. Namun saat ini ikan purba ini kembali menghilang dan sulit untuk ditemukan.

7. Meriam miliki bajak laut Blackbread


7 Penemuan Di Bawah Laut Yang Paling Misterius
Ditahun 1718 ada bajak laut bernama Blackbread yang dipaksa menenggelamkan kapalnya didasar laut. Setelah kapalnya tenggelam di tanjung Beafort. Namun pada tahun 2013 lalu North Carolina's Departement Of Cultural Resources telah menemukan meriam perang seberat lebuh dari 1 ton yang di duga milik bajak laut Blackbread. Penemuan ini masih diteliti lebih lanjut.

Demikianlah 7 Penemuan Di Bawah Laut Yang Paling Misterius. Semoga informasi diatas menambah pengetahuan sahabat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef