7 Misteri Hantu Yang Ada Di Kampus UGM Yogyakarta

Kampus UGM Yogyakarta, pasti semua orang tahu tentang universitas yang ada berada di Yogyakarta. UGM atau singkatan dari Universitas Gajah Mada tersebut merupakan salah satu universitas favorit. Banyak mahasiswa yang berlomba-lomba untuk bisa masuk menjadi mahasiswa di univeristas tersebut. Maklum saja UGM merupakan kampus besra yang memiliki kualitas no wahid.

Namun tahukah anda jika ternyata kampus UGM merupakan universitas negeri tertua di Indonesia yaitu sejak tahun 1949. Dengan sejarahnyan yang panjang menjadikan UGM Universitas no 1 di Indonesia. Kwalitasnya pun tak perlu diragukan lagi. Banyak orang-orang hebat yang terlahir dari kampus tertua di Indonesia tersebut.

Universitas UGM berdiri sejak tahun 1949 tentunya sudah menjadi banyak sekali saksi bisu pergerakan yang ada di Indonesia. Mulai dari hal yang dan buruk. Karena usia yang sudah begitu tua, maka sering sekali muncul kisah-kisah hantu di UGM. Berikut beberapa kisah hantu yang ada di Universitas UGM.
7 Misteri Hantu Yang Ada Di Kampus UGM Yogyakarta

1. Lelaki besar di Tekim

Di area parkiran di belakang falkutas teknik kimia UGM kerap dianggap sebagai salah satu tempat yang paling angker. Sering kali mahasiswa melihat penampakan lelaki raksasa yang sering disebut orang jawa dengan sebutan Gendrowo. Tak hanya itu saja. Sering kai tercium bau darah yang sangat menyengat di area tersebut.

2. Hantu bapak tua di balairung

Pada suatu malam sekitar jam 10 malam, ada 2 mahasiswa yang sedang main internet geratis di kampus. Namun tiba-tiba munculah pria tua yang datang mendekat. Salah seorang mahasiswa memperhatikan orang tua tersebut. Dia lari ketakutan meninggalkan temannya karena dia melihat orang tua tersebut tidak memiliki sepasang kaki. Setelah dirasa aman, mahasiswa tersebut mengirim sms ke teman yang dia tinggalkannya tersebut. bahwa orang tua yang ada disampingnya tersebut tidak memiliki kaki. Setelah menerima sms, temannya tersebut menjatuhkan  pena untuk memastikannya. Menyadari hal tersebut temannya pun mencoba untuk pergi dari tempat tersebut.Namin hantu tua tersebut berkata kepada mahasiswa tersebut "Mau pulang sudah malam atau sudah tau?".

3. Penampakan kuntilanak dan kepala melayang

Salah satu mahasiswa yang sering menginap dikampus menuturkan jika dia sering kali melihat penampakan kuntilanak dan kepala perempuan yang melayang disekitar kampus fakultas geografi. Selain mahasiswa tersebut, juga banyak mahasiswa yang membernarkan ucapan rekannya tersebut, jika di fakultas geograsi sering ada penampakan kuntilanak.

4. Hantu mayat UGM

Misteri ini dialami oleh salah satu mahasiswa kedokteran yang akan melakukan ujian praktek materi anatomi tubuh manuasi. Namun pada suatu malam mahasiswa tersebut didatangi sosok pria misterius dengan membawa setumpuk kertas. Mahasiswa tersebut begitu senang karena kertas tersebut adalah soal yang ternyata sama dengan soal ujian yang diujikan. Namun betapa kagetnya mahasiswa tersebut ketika dimemasuki ujian pratek, dia membuka mayat yang bakal jadi obyeknya adalah sosok pria yang memberi soal untuknya.

5. Penampakan gelanggang mahasiswa

Gelanggang mahasiswa UGM merupakan pusat kegiatan mahasiswa yang sudah dibangun sejak tahun 70an. Pada siang hari situasi nampak biasa-biasa saja. Namun  hal ini berbeda ketika malamm hari. Konon katanya sering ada penampakan kakek tua, kuntilanak, wanita tertawa, atau sosok lelaki yang tiba-tiba muncul dan menghilang dengan sendirinya.

6. Rohana di jembatan perikanan

Di kampus UGM ada jembatan yang menghubungkan antara fakultas kedokteran dan fakultas perikanan. Di jembatan tersebutlah sering muncul penampakan wanita berkerudung  bernama Rohana. hantu wanita tersebut sering menampakan diri sebagai wanita misterius yang melompat dari jembatan. Namun ketika di lihat kebawah jembatan, ternyata tidak ada apa-apa.

7. Hantu mahasiwa abadi

Konon di fakultas ekonomi ada sesosok hantu yang dijuluki mbak Yayuk. Bahkan hantu ini sering tertangkap kamera cctv. Konon mbak Yayuk adalah mahasiswi yang sekripsinya selalu di tolak, hingga membuatnya prustasi dan bunuh diri dengan cara melompat dari gedung.

Demikianlah informasi tentang 7 Misteri Hantu Yang Ada Di Kampus UGM Yogyakarta. Bagaimana menurut sahabat, apakah anda percaya? Mungkin anda bisa membuktikannya dengan jalan-jalan sendirian tengah malam dia area kampus UGM. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef