7 Cara Mudah Membuat Jerawat Mati Kutu

Jerawat siapa yang tak pernah mengalami masalah kulit yang satu ini. Sebuah penelitian telah meneliti dan hasilnya semua orang di dunia pernah mengalami masalah kulit yang satu ini. Tidak bisa di pungkiri jerawat bisa tumbuh di kulit wajah siapapun baik pria maupun wanita. Tentunya kehadiran jerawat tersebut sangatlah mengganggu penampilan penderitanya. Apalagi kita yang hidudp di daerah tropis. Matahari akan bersinar setiap tahun, hal ini membuat kulit kita dua kali bekerja lebih keras. Wajar jika orang yang hidp di daerah tropis sangat mudah terserang masalah kulit yang satu ini yaitu jerawat.

Jerawat walau hanya sebuah benjolan kecil di wajah, namun bisa membuat wajahmu yang tadinya cantik dan anggun menjadi terlihat seperti kurang terawat. Dan terkadang ketika terserang jerawat batu, akan terasa sakit dan sangat mengganggu penampilan. Nahhh kalau sudah begitu apa yang harus anda lakukan. Tentunya anda tidak akan berdiam dirikan? Lakukan sesuatu untuk menghilangkan jerawat tersebut. Berikut tips ampuh membuat jerawat mati kutu.

 1. Gunakan facial foam yang tidak membuat kulit kering

Saat ini banyak sekali produk kecantikan yang menjanjikan bisa menghilangkan jerawat dengan mudah. Namun tidak semua produk kecantikan tersebut cocok dengan kulitmu. Kamu harus lebih selectif dalam memilih sabun pencuci wajah. Pilihlah facial foam yang tidak membuat kulitmu kering. Caranya yaitu gunakan facial foam yang telah anda beli, setelah itu kamu rasakan apakah wajamu terasa seperti ditarik atau kencang, jika iya itu berarti facial foam yang kamu gunakana membuat kulit kamu menjadi kering, kamu harus segera menggantinya dengan yang lain. Karena kulit yang kering akan lebih banyak memproduksi minyak dan membuat jerawat semakin parah.

2. Sabun bayi bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat.

Sabun bayi sangat baik untuk kulit, karena sabun bayi diciptakan untuk kulit bayi yang sensitif. Sabun bayi bisa melembabkan kulit dan aman untuk kulit wajah kamu. Kamu bisa menggunakannya untuk menghilangkan jerawat terutama jerawat batu.

3. Besak bayi atau bedak tabur juga bisa kamu gunakan

Selain sabun bayi, bedak bayi atau bedak tabur sangat dianjurkan bagi wanita yang mempunyai masalah kulit seperti jerawat. Bedak tabur sangat ampuh mengobati jerawat sekalipun jerawat itu sangat parah. Saat ini sudah banyak sekali merk bedak tabur yang dijual dipasaran. Beberapa diantara di khusukan untuk masalah kulit berjerawat dan berminyak.

4. Jangan menggunakan pelembab jika jerawat masih parah atau meradang

Saat jerawatmu sedang meradang hebat, baiknya hentikan dulu pemakaian produk kecantikan. Hal ini dikarenakan supaya kulitmu focus mengkondisikan dulu untuk melawan jerawat tersebut. Jika kamu tetap ngotot memakai produk kecantikan, justru akan membuat pengkondisian kulit berjalan sangat lama, akibatnya jerawat pun akan lama hilangnya.

5. Jangan balurkan obat jerawat keseluruh muka

Ingat teman obat jerawat bukanlah masker wajah. Obat jerawat akan membuat jerawat menjadi kering, namun kamu tidak boleh menggunakan ke seluruh wajahmu karena itu  bisa membuat kulit wajahmu ikut kering. Gunakan obat jerawat pada bagian kulit yang berjerawat saja, Karena efek dari obat tersebut yaitu mengeringkan.

6. Gunakan masker es batu

Saat jerawat kamu meradang dan terasa nyut-nyutan, ada langkah sederhanya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan es batu. Tempelkan es batu pada semua bagian wajah dengan cara di putar-putar hingga esnya mencair habis. Biarkan wajahmu mengering dengan sendirinya. Dengan cara tersebut tak hanya jerawat, komedopun akan terdorong keluar. Noda-nodapun akan hilang secara perlahan karena air meresap ke kulit.

7. Pergi kedokter spesialis

Jika jerawatmu sudah parah dan tak mempan dengan berbagai cara, baiknya kamu pergi kedokter spesialis kulit. Dia akan memberikan saran dan tips untuk masalah kulit yang kamu derita. Sebab masalah kulit yang dialami orang berbeda-beda walau terkadang terlihat sama.

Demikianlah Cara Mudah Membuat Jerawat Mati Kutu. Bagaimana menurut sahabat, cara mana yang biasa sahabat gunakan? Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Sumber : hipwee.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef