5 Tips Saat Bertemu Calon Mertua Yang Wajib Kamu Ketahui

Bertemu calon mertua untuk yang pertama kali sering kali menentukan hubungan kita dengan kekasih kita kedepannya. Tak jarang moment ini membuat sebagian orang gugup dan tidak percaya diri. Sikap gugup inilah yang sering kali membuat kita melakukan hal-hal bodoh dan kesalahan kesalahan yang seharusnya tidak terjadi ketika kita bertemu dengan calon mertua yang pertama kalinya.

Setiap pasangan akan menuju ke pernikahan pasti mau tidak mau kamu akan dihadapkan dengan calon mertua. Moment ini tentunya akan menjadi momen yang paling mendebarkan buat siapapun. Apalagi ketika calon mertua menguji kita berbincang tentang berbagai hal. Tentunya hal ini dilakukan calon mertua agar kelak anaknya mendapatkan jodoh yang tepat.

Untuk berhadapan dengan calon mertua yang pertama kalinya, kita harus memilki berbagai tips agar kita terkesan baik dimata calon mertua dan pantas bersanding dengan anaknya. Untuk hal ini kami akan memberikan beberapa tips penting yang wajib kamu ketahui sebelum berhadapan dengan calon mertua. Berikut 5 Tips Saat Bertemu Calon Mertua Yang Wajib Kamu Ketahui.
5 Tips Saat Bertemu Calon Mertua Yang Wajib Kamu Ketahui

1. Cari Informasi Penting

Tips penting pertama yang wajib kamu ketahui yaitu kamu harus mencari informasi tentang calon mertua kamu. Kamu bisa mencari tahu apa kegemaran atau hobbynya kedua calon mertua kamu. Dengan begitu kamu akan lebih mudah dalam berbincang saat berhadaoan nanti karena kamu sudah terlebih dahulu mempelajarinya. Kamu juga bisa mencari tahu informasi tentang makanan atau buah kesukaannya. Jika anda mengetahuinya anda bisa membawakannya saat pertemuan pertama dengan calon mertua. Hal itu akan menjadi nilai plus dimata calon mertua.

2. Mempelajari kultur calon keluarga pasangan

Mempelajari kultur keluarga pasangan kamu sangatlah penting. Sperti contoh jika keluarga pasangan kamu merupakan keluarga santri, kamu juga harus rapi dalam berpakaian dengan menggunakana pakaian yang tertutup dan sopan. Salam apa yang layak kamu lakukan, tingkah atau sikap apa yang perlu kamu hindari. Kamu harus tahu itu semua sebelum berhadapan dengan calon mertuamu jika hubunganmu dan kekasih cepat mendapatkan restu.

3. Berdandan sopan

Bagi kalian para pria lupakan penampilan gaul kamu dengan cenala jins sobek-sobek, kaos oblong dan berbagai asesoris lainnya yang terkesan gaul. Dan bagi para wanita, anda juga harus melupakan kaos sepandex serta rok mini. Kamu harus tampil sopan untuk momen berharga ini. Rapikan rambut dan gunakan make up sewajarnya saja.

4.  Jujur apa adanya

Tips ke 4 ini sangatlah penting karena anda sedang berhadapan dengan calon mertua yang pertama kalinya. Anda harus bersikap jujur, berbicara dengan mata memandang satu sama lain, hindari bersendawa, duduklah dengan sopan dan usahakan bersikap tegap. Jangan banyak berakting . Sikap anda ini akan menjadi penilaian utama calon mertua anda.

5. Inisiatif tanpa terkesan agresif

Dalam hal ini anda bisa berinisiatif seperti membawakan sesuatu untuk calon mertua kamu. Namun juga perlu diingat, ini adalah pertemuan yang pertama, jadi kamu kamu harus tetaplah sewajarnya saja, jangan sampai terlihat agresif. Inisiatif-inisiatif kecil ini akan menjadi nilai plus tersendiri di mata calon mertua anda.

Demikianlah 5 Tips Saat Bertemu Calon Mertua Yang Wajib Kamu Ketahui. Ke 5 tips tersebut sangat penting bagi anda yang akan berencana untuk bertemu dengan calon mertua anda yang pertama kalinya. Semoga informasi diatas  bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef