5 Pekerjaan Unik Yang Tidak Lagi Bisa Kita Temukan Di jaman Sekarang

Jaman sekarang adalah jaman super modern yang semuanya serba mudah. Kemajuan tegnologi yang begitu cepat telah merubah segalanya. Untuk bisa melihat dunia pun kita tak prlu harus berkunjung ke negara satu dan negara lainnya. Cukup dengan Smartphon yang kamu miliki, kamu bisa melihat dunia, seakan dunia ada dalam genggamanmu.

Jauh sebelum kemajuan tegnologi berkembang pesat. Ada hal-hal unik yang mungkin tidak di ketahui oleh orang-orang yang hidup dijaman sekarang ini. Hal unik tersebut termasuk profesi orang yang yang tidak lagi bisa kita jumpai di jaman modern ini.

Di jaman dulu, segala hal dilakukan secara manual. Hal tersebut karena belum di temukannya alat-alat atau mesin-mesin canggih seperti saat ini. Nahhh berbicara tentang hal tersebut, ada beberapa pekerjaan yang sulit untuk kita temukan atau bahkan sudah punah. Penasaran pekerjaan apasaja. Berrikut 7 pekerjaan yang dianggap sudah punah.

1. Pemotong Es

5 Pekerjaan Unik Yang Tidak Lagi Bisa Kita Temukan Di jaman Sekarang

Pada jaman dulu sebelum ditemukannya kulkas atau lemari pendingin. Orang-orang mengumpulkan es pada musim dingin untuk berbagai keperluan. Namun tidak semua orang memiliki waktu untuk melakukan hal tersebut. Maka dari itu pada jaman dulu banyak orang ynag berprofesi sebagai pemotos es.

2. Penyala lampu jalanan

5 Pekerjaan Unik Yang Tidak Lagi Bisa Kita Temukan Di jaman Sekarang

Jauh sebelum ditemukannya listrik, lampu-lampu harus dihidupkan dengan minyak dan secara manual satu per satu. Karena jumlahnya begitu banyak sehingga pemerintah mengerjaan orang untuk melakukan hal tersebut. Namun sekarang pekerjaan tersebut sudah lagi tidak bisa kita temukan, karena lampu-lampu jalan sudah bisa menyala secara otomatis.

3. Penangkap tikus

5 Pekerjaan Unik Yang Tidak Lagi Bisa Kita Temukan Di jaman Sekarang

Dari dulu hingga sekarang tikus dianggap sebagai hewan yang menjijikan dan sangat mengganggu. Tikus kerap sekali mencuri makanan di dapur. Jika sekarang kita bisa menganggap tikus dengan cara memasang jebakan atau dengan cara meracunnya. Tidak pada jaman dulu. Karena pada jaman dulu orang belum mengenal hal tersebut. Maka dari itu pada jaman duli banyak orang yang berprofesi sebagai penangkap tikus.

4. Alarm berjalan

5 Pekerjaan Unik Yang Tidak Lagi Bisa Kita Temukan Di jaman Sekarang

 Alarm berjalan mungkin masih bisa kita jumpai dikampung-kampung ketika bulan ramadhan. Yaitu mereka yang membangunkan orang tengah malam untuk sahur, itupun sudah jarang kita temui. Namun pada jaman dulu ada banyak sekali jasa  alarm berjalan untuk membangunkan mereka di waktu yang mereka inginkan. Para jasa alarm berjalan ini akan berkeliling desa membangunkan para klien  dengan cara mengetuk jendela hingga klien terbangun.

5. Penggali makam

5 Pekerjaan Unik Yang Tidak Lagi Bisa Kita Temukan Di jaman Sekarang

Penggali makan mungkin adalah pekerjaan yang menyeramkan bagi siapun. Ya pekerjaan ini memang seram, namun pekerjaan ini dulu sangatlah dibutuhkan oleh universitas-universitas kedokteran. Mereka membayar orang pemberani untuk mengambil jasat yang baru dimakamkan, untuk kemudian di jadikan objek praktek ilmu kedokteran.

Demikianlah 5 pekerjaan unik yang tidak dapat lagi kita jumpai di jaman modern ini. Bagaimana menurut sahabat? Mungkin diantara sahabat ada yang tidak tahu jika ternyata pada jaman dulu ada pekerjaan aneh tersebut. Semoga informasi tersebut menambah pengetahuan anda dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef