5 Hal Yang Bisa Menghancurkan Persahabatan

Persahabatan atau sahabat adalah orang yang selalu ada disaat kamu bahagia ataupun dalam keadaan susah. Sahabat akan senangtiasa membantumu tanpa mengharapkan balasanmu. Disaat kita kesepian sahabat akan datang dan mengusir rasa kesepian kita. Kehadiran sahabat di dalam kehidupan kita sangatlah penting, karena sahabat adalah istilah yang menggambarkan prilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial.

Banyak orang beranggapan sahabat berbeda dengan cinta. Cinta bisa datang dan pergi begitu saja, sedangkan sahabat akan tetap abadi. Pernyataan itu tidaklah sepenuhnya benar. Karena banyak persabatan yang hancur dan justru berakhir menjadi musuh. Hal itu bisa menimpa siapa saja, terutama jika mereka yang memiliki sahabat dengan karekter tak mau mengalah, suka menjelek-jelekan sahabatnya sendiri, memiliki sifat iri terhadap sahabatnya dan berbagai karekter lainnya.

Persahabatan yang sudah terjalin begitu lama, bisa hancur seketika. Bahkan berakhir menjadi buruk, sering terjadi pada orang-orang di sekitar kita. Nahhh untuk menghindari hancurnya persahabatan anda dengan para sahabat anda. Anda wajib mengetahui hal-hal yang bisa menghancurkan persahabatan anda. Berikut 5 Hal Yang Bisa Menghancurkan Persahabatan.
5 Hal Yang Bisa Menghancurkan Persahabatan

1. Penghiataan

Tidak hanya persabahatan yang akan hancur, namun semua hubungan akan hancur jika ada yang namanya penghiatanan. Ketika sahabat berhianat, seperti membocorkan rahasia sahabatnya atau menusuk sahabatnya dari belakang, tidak ada lagi alasan untuk menlanjutkan persahabatan. Sahabat yang sudah berhianat akan sangat berbahaya bagi masa depan anda.

2. Teman palsu

Teman palsu adalah orang yang mengajak persahabatan dengan maksut untuk mengambil keuntungan dari persahabatan tersebut. Tak jarang teman palsu juga berniat untuk menghancurkan anda dari dalam. Jika anda memiliki teman palsu, sudah jelas persahabatan anda tidak akan bertahan lama.

3. Kecemburuan

Sahabat tidak akan pernah merasa cemburu jika kalian mengalami hal yang baik. Justru sahabat akan merasa bahagia dan ikut senang ketika sahabatnya mengalami keberuntungan. Namun sebaliknya jika sahabat kalian memiliki rasa cemburu atau iri ketika kalian mengalami hal yang baik. Tentu suatu saat persahatan kalian bakal hancur. Bukan tidak mungkin sahabat yang memiliki rasa iri akan selalu mencoba merusak kebahagiaan kalian.

4. Pertengkaran

Pertengkaran adalah hal yang wajar, semua orang juga pasti mengalami pertengkarang entah dengan pacar, sahabat atau bahkan dengan saudara sendiri. Namun juga perlu diperhatikan alasan kenapa kalian bisa bertengkar dan seberapa sering kalian bertengkar. Pertengkaran yang terlalu sering terjadi bisa membuat suatu hubungan menjadi tidak baik, termasuk hubungan kalian dengan sahabat kalian. Cepat atau lambat persahabatan kalian akan hancur jika sering bertengkar.

5. Tidak perhatian

Tidak hanya kepada pacar kita harus perhatian. Namun kepada sahabat juga harus diberi perhatian. Sebagai sahabat anda harus memiliki rasa peduli terhadap sahabat kalian, seperti peduli ketika sahabat mengalami kesusahan. Persahabatan juga harus saling memberi dan menerima, namun jika yang terjadi cuma satu pihak saja yang memberi, tentu persahabatan kalian tidak akan bisa bertahan lama.

Demikianlah 5 Hal Yang Bisa Menghancurkan Persahabatan. Jika anda tidak ingin hubungan persahasatan anda hancur, anda harus menghindari ke 5 hal teresebut. Semoga informasi diatas bermanfaat dan termaksih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef