5 Bahaya Minuman Berprotein Yang Tidak Diketahui Orang

Protein merupakan zat dalam tubuh yang sangat penting dibutuhkan oleh tubuh manusia. Protein bukan hanya bahan struktural seperti lemak dan karbohidrat. Protein merupakan kelompok dari makromolekul organik kompleks yang diantara terkadung hidrogen, oksigen, nitrogen, karbon, fospor dan beberapa zat lainnya.

Selain bisa di dapatkan dari makanan protein juga bisa kita dapatkan dari minuman semisal minuman susu, kedalai atau minuman lainnya. Minuman berprotein memang baik dan di butuhkan oleh tubuh manusia. Namun walaupun demikian minuman berprotein juga memiliki beberapa efek samping yang berbahaya bagi tubuh manusia.

Protein Shake merupakan protein yang sebagian terbesar terbuat dari susu, telur, dan kedelai.  Protein ini sangat baik untuk tubuh kita. Namun jika di konsumsi berlebihan juga akan membahayakan tubuh. Berikut bahaya minuman berprotein yang tidak diketahui orang.
5 Bahaya Minuman Berprotein Yang Tidak Diketahui Orang

1. Kerusakan organ

Protein Shake sangat mudah sekali didapatkan sehingga banyak orang mengkonsumsi minuman berprotein seperti susu dan susu kedelai. Namun yang terjadi bukannya baik untuk tubuh namun sebaliknya. Kelebihan protein dapat merusak ginjal dan hati, terutama mereka yang sudah memiliki maslaha dengan ginjal dan hati.

2. Alergi

Susu, kedelai, telur atau sumber protein lainnya juga dapat menyebabkan alergi beberapa orang. Hal demikian bisa menyebabkan diare, muntah, dehidrasi dan masalah lainnya. Inilah salah satu resiko kesehatan yang dikandung dalam bubuk protein.

3. Kelebihan berat badan

Kelebihan protein pada tubuh kan disimpan sebagai lemak. Hal tersebut tentunya akan membuat berat badan anda naik. Anda harus bisa pandai mengatur jumlah protein yang anda konsumsi agar tidak berlebihan.

4. Sakit perut

Protein Shake terbuta dari susu yang mengandung gula laktosa yang dapat memicul sakit perut. Terutama bagi mereka yang menderita intoleransi laktosa. Akibatnya anda akan merasakn kembung, mual diare dan merasa berat diperut.

5. Zat beracun

Protein selain mengandung zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh ternyata protein juga mengandung zat-zat beracun dan berbahaya bagi tubuh seperti Timbal, arsen dan merkuri. Banyak tes laboratium yang menunjukan adanya racun yang terkandung dalam minuman berprotein. Hal itu akan menyebabkan keracunan jika di konsumsi secara berlebihan.

Demikianlah informasi tentang 5 Bahaya Minuman Berprotein Yang Tidak Diketahui Orang. Dengan adanya informasi ini sekarang sahabat jadi mengerti dan tahu. Protein memang dibutuhkan oleh tubuh, namun jika dikonsumsi secara berlebihan justru akan berbahaya bagi tubuh kita. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef