5 Aksi Konyol Tentara Saat Gagal Melempar Bahan Peledak

Bahan peledak sangatlah berbahaya karena daya rusaknya yang luar biasa dan pasti tidak sepantasnya dijadikan sebagai mainan. Namun yang namanya tentara tidak pernah bisa lepas dari bahan peledak. Maka dari itu di setiap pelatihan dasar calon kombatan di negara manapun pasti akan beratih menggunakan berbagai bahan peledak seperti Geranat, ranjau, basoka dan bahan peledak lainnya.

Tentara juga manusia yang terkadang melakukan kesalahan. Banyak tentara yang gugup dan grogi ketika harus berhadapan dengan bahan-bahan peledak tersebut. Alhasil beberapa tentara tersebut nyaris celaka karena bahan peldak yang mereka gunakan.

Di berbagai negara banyak sekali insiden tentara gagal berurusan dengan bahan peledak ini. Walau ini sangatlah berbahaya namun akan membuat siapapun tertawa jika melihatnya. Mau tahu bagaiamana kekonyolan tentara saat gagal melempar bahan peledak. Berikut 5 Aksi Konyol Tentara Saat Gagal Melempar Bahan Peledak.
5 Aksi Konyol Tentara Saat Gagal Melempar Bahan Peledak

1. Geranat yang dilempar malah masuk ke tempat persembunyian sendiri

Aksi konyol tentara yang pertama yaitu dilakukan oleh tentara Jerman pada tahun 2012. Tentara yang baru masuk dinas tentara ini berlatih untuk melempar geranat. Dia berada di lubang persembunyian untuk berlindung. Namun apa yang terjadi ketika dia melempar geranat. Geranat yang dia lempar terkena pohon dan berbalik  masuk ke lubang tempat dia bersembunyi. Sontak hal tersebut membuat dia panik, dan geranat tersebut meledak dalam lubang. Untung geranat yang digunakan adalah jenis geranat cahaya yang daya ledaknya tidak terlalu besar. Ada-ada aja tentara jerman ini.

2. Melempar geranat ke teman sendiri

Kejadian di Barzil ini mungkin adalah aksi tentara paling konyol sekaligus paling berbahaya di dunia. Bagaimana tidak, aksi tentara wanita Brazil ini nyaris membunuh teman-temannya sendiri. Entah gugup atau bagaimana, Geranat yang seharusnya di lempar ke arah bukit pasir yang yang ada didepannya. Malah geranat yang dilempar mengarah ke kiri, tempat dimana kadet lain dan teman-temannya sedang duduk santai. Sontak hal tersebut membuat semuanya panik dan berlarian menyelamatkan diri. Untung pada kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun rekan-rekannya yang selamat dari ledakan geranat tersebut malah pada ketawa sampai perutnya sakit.

3. Geranat yang dilempar justru jatuh di dekat kaki sendiri

Tentara China bernama Xio Jang ini juga tidak kalah konyol dengan aksi kocak tentara lainnya. Aksi konyol Xio Jang ini membuat semua rekan-rekan sesama tentara tertawa terpingkal-pingkal. Bagaimana tidak tertawa, Xio Jang yang saat itu sedang berlatih melempar geranat dengan ditemani strukturnya mengambil ancang-ancang untuk melempar geranat. Dengan sangat yakin dia bakal melempar geranat sangat jauh, namun apa yang terjadi geranat yang dia lempar malah jatuh di dekat kakinya sendiri. Untung instruktur begerak sigap dengan menarik Xio Jang masuk ke lubang. Sontak kejadian ini membuat rekan-rekannya tertawa terpingkal-pingkal.

4. Gagal meluncurkan Mortir

Tentara Kolombia juga memiliki cerita konyol saat meluncurkan mortil. 2 tentara belajar meluncurkan senjata baru mereka. Dengan gaya yang meyakinkan mereka berdua memegang peluru dan menerka-nerka target posisi jatunya peluru. Setelah yakin, tentara tersebut memasukan peluru. Tanpa di duga, mortir yang mereka luncurkan hanya jatuh beberap centi meter dari mereka, hal itu membuat kedua tentara tersebut lari terpingkal-pingkal menyelamatkan diri. Kejadian ini membuat prajurit lainnya yang melihat pada tertawa.

5. Roket Anti-Tank Letoy

Entah mesinnya yang rusak atau tentaranya yang lalai. 2 tentara Kanada sedang apes ketika menggunakan Roket Anti-Tank. Meraka mengukur jarak sasaran, namun apa yang terjadi ketika roket tersebut diluncurkan. Roket hanya jatuh beberapa Cm dari ujung peluru. Sontak kejadian tersebut membuat kedua tentara tersebut lari kejungkal-jungkal menyelamatkan diri.

Demikianlah 5 Aksi Konyol Tentara Saat Gagal Melempar Bahan Peledak. Semoga informasi tersebut menjadi hiburan buat anda dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef