4 Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Pekerja Kantoran

Penyakit bisa menyerang siapa saja. Orang yang sudah berhati-hati dalam menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat saja masih bisa terserang penyakit. Apalagi orang yang tidak memperdulikan kebersihan, pastinya akan lebih mudah terkena penyakit. Penyakit memang bisa menyerang siapa saja, namun penyakit juga bisa kita hindari.

Dalam kehidupan yang serba modern ini kerap kali orang melupakan kesehatan mereka. Karena dijaman serba mudah ini segalanya menjadi instan dan sangat memanjakan manusia. Jaman dulu untuk pergi ke tempat yang jauh kita harus berjalan kaki berhari-hari. Sekarang kita hanya duduk manis tak lebih dari 1 jam kita sudah nyampe ketujuan yang kita inginkan. Tak jarang karena kemudaha-kemudahan ini menjadikan banyak orang malas beraktivitas dan berolah raga.

Dijaman modern ini, banyak sekali tuntukan pekerjaan yang harus diselesaikan. Dunia kerja sekarang sudah berubah menjadi sangat kompetitif. Sehingga banyak orang yang menghabiskan waktu mereka di tempat kerja dan melupakan olah raga. Hal ini sering terjadi pada orang yang pekerjaannya di kantor. Ada beberapa penyakit berbahaya yang mengancam para pekerja kantoran. Berikut 4 Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Pekerja Kantoran.
4 Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Pekerja Kantoran

1. Depresi

Gaya hidup pasif yang sering ditunjukan orang-orang kantoran membuat tubuh mudah lesu dan memperlambat fungsi otak. Hal ini di sebabkan otot jarang bergerak sehingga membatasi pasokan darah segar ke otak. Jika ini terjadi seacar terus menurus, fungsi otak akan terganggu dan membuat orang mudah terserang depresi. Anda mungkin sering melihat di berita-berita tentang orang bunuh diri dikarena depresi, kebanyakan mereka adalah para pekerja kantoran.

2. Peningkatan resiko jantung

Duduk berjam-jam di depan komputer dan jaranf bergerak akan sangat mudah sekali terserang berbagai penyakit, diantara darah tinggi, penyakit jantung, Kolesterol dan penyakit lainnya. Hal itu dikarenakan jumlah lemak yang terbakar sangatlah sedikit dan aliran darah juga berjalan sangat lamban, jika terjadi terus menerus dapat menyumbat pembuluh arteri dan akhirnya menjadi serangan jantung.

3. Obesitas

Salah satu penyebab utama obesitas adalah karena kurangnya aktifitas fisik. Tubuh yang jarang bergerak dan jarang berolah raga akan mengakibatkan lemak terus menumpuk dalam tubuh. Dan akhirnya berat badan akan naik secara tidak terkontrol, kalau sudah begini penyakit akan mudah menghampiri.

4. Peningkatan Resiko Kanker

Gaya hidup yang salah merupakan faktor utama penyebab penyebab kanker. Aktifitas tubuh yang rendah dan gaya hidup yang pasif akan membuat tubuh mudah terkena berbagai jenis penyakit kanker.

Demikianlah informasi tentang 4 Penyakit Berbahaya Yang Mengancam Pekerja Kantoran. Walaupun kita bekerja di kantor dengan berbagai tuntutan pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun kita juga tidak boleh melupakan kesehatan tubuh, kita harus tetap meluangkan waktu untuk berolah raga, dan yang paling penting adalah pola hidup sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef