Hati Anda Resah Gelisah, Berikut Tips Menenangkan Hati Dan Pikiran

Hati adalah suatu anugrah yang di berikan Allah SWT kepada kita, sehingga kita bisa merasakan baghagia, suka, duka, sedih, kecewa, derita, bangga dan perasaan lainnya. Dengan hati pula manusia dapat meraba perasaan orang lain. Hati bisa membuat manusia merasakan kedamaian dan kasih sayang dalam hidup ini, namun tak jarang pula dengan hati manusia juga merasakan kegelisahan luar biasa sehingga pikiran tak bisa tenang dan tidak bisa tidur.

Setiap orang pasti memiliki masalah yang berbeda-beda yang pastinya sangatlah mengganggu, baik masalah pekerjaan, masalah sekolah, masalah asmara atau masalah lain sebagainya.  Dari masalah-masalah tersebutlah terkadang orang merasa tertekan stress atau bahkan hingga depresi sehingga akan berdampak pada kelangsungan hidup sehari-hari anda. 

Dijaman modern seperti sekarang ini, orang pada sibuk dengan kesibukan mereka masing-masing sehingga sering melupakan sosialisasi terhapat sesama, akibatnya ketika ada orang yang sedang tertimpa masalah, mereka akan merasa sendirian dan kesepetian dan jarang pula mereka mengambil jalan pintas yaitu bunuh diri karena depresi. Hal tersebut seharusnya tidak akan terjadi jika mereka bisa menenangkan hati dan pikiran mereka. Nahh bagi anda yang gampang stres, pikiran tidak tenang, hati gelisah, sangat di anjurkan sekali untuk membaca ini.

Tips menenangkan hati dan pikiran

Tips Menenangkan Hati Dan Pikiran

1. Dzikrullah (Mengingat ALLAH SWT)

Naahhh tips pertama yang paling ampuh dalam mengatasi hati gelisah dan pikiran tidak tenang adalah dengan mengingat ALLAH, ambil air wudhu, sholat, baca Al-Qur'an, dan berzikir kemudian adukan segala masalahmu kepada ALLAH mintalah petunjuk kepadaNYA, niscaya hati dan pikiran mu akan menjadi tenang tentram dan jalan keluarpun akan segera datang. Sekedar info aja, kenapa banyak orang bunug diri disebabkab depresi, itu karena mereka tidak pernah mengingat ALLAH, dan janganlah anda sampai melakukan bunuh diri, karena balasan orang bunuh diri adalah Neraka dan abadi di dalamnya.

2. Berfikir positif

Berfikir positif sangat membantu anda dalam menenangkan hati yang sedang gelisah dan pikiran kacau, jangan sampai anda memiliki pikiran negatif tentang masalah anda karena justru itu akan memperburuk suasana hati dan pikiran anda.

3. Curhat kepada sahabat terdekat

Untuk membuat perasaan hati anda lebih tenang janganlah anda menyimpan masalah anda sendiri, cobalah anda keluar dan temui para sahabat terdekat anda. Ceritakanlah masalah dan isi hatimu kepada mereka. Denga menceritakan masalah yang sedang kamu alami, akan membuat hati dan pikiranmu lebih tenang, syukur-syukur jika sahabatmu dapat memberikan solusi tentang masalahmu tersebut. Dengan cara ini kamu juga tidak akan merasakan kesendirian, karena ada sahabat yang selalu ada untukmu.

4. Mendengarkan musik

Musik juga merupakan terapi ampuh untuk menenangkan hati dan pikiran anda, namun jika anda sedam dalam keadaan sedih anda jangan pernah mendengarkan lagu sedih atau mendayu, justru itu akan membuat suasana hati semakin sedih, pilihlah musik yang bisa menenagkan hatimu.

5. Mencari kesibukan lain

Jika kiranya anda belum sanggup untuk mengatasi masalah yang sedang anda derita, baiknya anda jangan terlalu memaksakan karena itu akan berdampak buruk pada diri anda. Ada kalanya untuk mengatasi suatu masalah anda harus mencari kesibukan lain dan secara perlahan anda akan melupakan masalah anda tersebut.

6. Tidur

Disaat anda dilanda kegelisahan luar biasa, pikiran tidak tenang, nahhh mungkin anda bisa beristirahat dengan berbaringkan tubuh and di atas ranjang. Itu lebih baik dari pada anda melakukan hal-hal yang akan merugikan diri anda sendiri, seperti merusak barang, memecahkan kaca atau lainnya.

7. Liburan

Nahhh jika anda sudah tidak sanggup lagi dengan perasaan hati anda seperti karena putus cinta, di tolak cewe atau tidak naik kelas, anda bisa mengunjungi tempat wisata untuk menenangkan hati dan pikiran anda. Pilihlah tempat wisata yang menyejukan hati dan pikiran seperti pergi ke puncak.

Demikianlah Tips Menenangkan Hati Dan Pikiran. Mungkin anda memilikim cara lain untuk menenangkan hati dan pikiran anda. Janganlah berfikir buntu dan menganggap diri anda adalah orang yang paling menderita, cobalah keluar dan tenangkanlah hati dan pikiran anda. Semoga tips diatas bermanfaat dan terimakasih.
Baca juga
- Cara ampuh menghilangkan stress
- Cara ampuh mengatasi depresi

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef