Penyebab, Gejala, Dan Cara Mencegah Kanker Otak

Kanker otak merupakan salah satu penyakit yang kronis yang meyerang organ otak. Kanker otak harus diwaspadai karena dengan adanya serangan dalam otak sebagai bagian paling vital dan paling berhubungan dengan tubuh, sehingga kinerja organ yang yang lain juga akan terganggu.

Kanker otak  jauh berbeda dengan kanker lainnya. Kanker pada bagian lainnya biasanya muncul karena adanya perilaku yang menyimpang dari si penderita. Namun untuk kanker yang menyerang otak ini tidak pandang bulu, Karena kanker otak bisa menyerang siapa saja baik orang berusia lanjut maupun anak-anak.

Jadi begitu berbahayanya kanker otak yang bisa menyerang siapapun, kita harus selalu waspada. Lalu apa sebenarnya penyebab munculnya sel kanker pada otak. Berdasarkan  roset yang telah di lakukan, secara garis besar ada 2 penyebab kanker otak. Yang pertama yaitu karena otak tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, dan penyebab yang kedua adalah karena penggunaan bahan kimia berbaya seperti alkohol, narkona, heroin dan obat-obatan lainnya.

Kanker Otak

Gejala kanker otak

Kedua penyebab munculnya sel kanker otak memang di duga sebagai penyebab utama, ketika anda tidak memperdulikan penyebab tersebut, bahkan anda melakukan penyebab tersebut, maka akan muncul gejala otak pada diri anda, lalu apa saja gejala otak tersebut.

1. Sakit kepala

Sakit kepala pada penderika kanker otak bukanlah sakit kelapa biasa. Tanda-tandanya adalah rasa sakit kepala yang terjadi di tempat yang tidak biasa, seperti di bagian belakang kepala atau di belakang telinga. Sakit kepala tersebut akan sering terjadi sehingga mengakibatkan rasa mual.

2. Mati rasa

Gejala berikutnya yaitu ada beberapa anggota tubuh yang tidak bisa bebas digerakan, seperti kaki dan tangan. Anda akan sering merasa kejang tanpa ada gangguan epilepsi, dan sulit untuk menjaga keseimbangan tubuh.

3. Gangguan pengelihatan

Gangguan pengelihatan bisa terjadi dikarenakan rasa sakit kepala yang begitu hebat, Namun gangguan pengelihatan seperti pandangan yang berbayang, kabur, atau ganda adalah beberapa gejala kanker otak yang sering dialami.

4. Perubahan perilaku

Gejala kanker otak juga dapat di lihat dari perubahan perilaku atau kepribadian. Hal ini dapat dilihat dari orang lain yang ada disekitar penderita, mereka akan merasakan perbedaan pada diri penderita, seperti reson yang berkurang terhadap persoalan yang terjadi di kehidapan sehari-hari.

Cara mencegah kanker otak

Kanker Otak

Untuk cara mencegah kanker otak anda pastinya harus menghindari npenyebab kanker otak yang telah kami sebutkan di atas tadi. Namun menghindari itu saja tidak cukup, anda juga harus melalukan sesuatu untuk mencegahnya, Nahhh berikut berita unik akan meberikan tips untuk mencagah kanker otak.


1. Jika anda sudah merasakan gejala yang telah kami sebutkan diatas maka, sesegeralah anda memeriksakan diri anda dan di anjurkan melakukan pemeriksaan MRI

2. Jangan biarkan stres berat menyerang terus menerus, sempatkan waktu berietirahat, atau lakukanlah refresning, atau anda bisa membaca cara ampuh menghilangkan stress.

3. Batasi radiasi langsung yang berlebihan didalam tubuh, lebih baik anda gunakan hansfree jika menggunakan telepon seluler dalam waktu yang lama.

4. Terapkan gaya hidup sehat, dengan pola makan sehat dan gizi yang seimbang. Memper banyak mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan biji-bijian, batasi juga dalam mengkonsumsi lemak.

5. Kurangi makanan yang diasab, di bakar juga diawetkan.

6. Berhenti mengkonsumsi alkohol dan berhenti merokok

7. Jika anda keturunan dari penderita kanker otak, baiknya anda melakuka pemeriksaan teratur ke dokter

8. Melakukan olah raga teratur dengan porsi yang cukup

Demikianlah informasi tentang Kanker otak. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, jagalah kesehatan anda dan selalu waspada terhadap penyakit yang selalu mengintai anda. Semoga informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef