Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Jeruk nipis, siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, Jeruk nipis telah dikenal sejak dulu sebagai buah yang kaya akan manfaat, walaupun rasanya asam, pahit, agak dingin tetapi manfaatnya sangat beragam. 

Nahh kali ini berita unik akan mengulas habis tentang manfaat jeruk nipis bagi kecantikan dan kesehatan. Jeruk nipis mempunyai banyak sekali manfaat, airnya bisa digunakan untuk penyedap makanan, penyegar minuman, pembuat asam sitrat serta membersihkan karat pada logam atau pada kulit yang kotor, jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai jamu. Selain beberapa manfaat yang telah saya sebutkan diatas tadi, jeruk nipis masih memiliki banyak manfaat, apasajahkah manfaat jeruk nipis, Berikut manfaat jeruk nipis.

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan


Manfaat Jeruk Nipis

1. Buah rendah kalori

Jeruk merupakan buah asam yang rendah kalori, dimana bahan ini merupakan bahan yang sangat sempurna untuk diet rendah lemak. Sebagai gambaran jika anda mengkonsumsi sekitar 3,5 Oz jeruk nipis manis, maka anda hanya akan menambah 43 kalori untuk tubuh. Disamping itu jeruk nipis juga rendah protein, oleh sebab itu jeruk nipis bisa di gunakan sebagai cara ampuh untuk diet.

2. Mengatasi masalah pencernaan

Kandungan vitamin Cdan mineral yang ada di dalam jeruk nipis sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Jeruk nipis dapat mengatasi masalah pencernaan seperti susah buang air besar atau lainnya. Anda bisa minum air jeruk nipis setiap hari untuk melancarkan pencernaan anda.

3. Mengatasi maag

Jeruk nipis yang bersifat asam ternyata juga bisa di gunakan untuk mengatasi maag,  asam pada jeruk nipis bersifat basa sehingga dapat menyeimbangkan asam lambung. Untuk mengatasi maag anda perlu mengkonsumsi air jeruk nipis sehari 2 kali secara rutin.

4. Mencegah kanker

Kandungan vitamin C juga antioksidan yang tinggipada jeruk nipis dapat mencegah timbulnya kanker dalam tubuh. Setiap hari anda beresiko terkena kanker, entah jenis kanker apapun, namun dengan mengkonsumsi air jeruk nipis, dapat mencegah tubuh dari serangan kanker.

5. Mengatasi masalah tenggorokan

Manfaat lain jeruk nipis untuk kesehatan yaitu dapat mengatasi masalah tenggorokan, Jeruk nipis sangat ampuh digunakan cara meredakan radang tenggorokan, dan mengatasi masalah dalam mulut seperti mengatasi sariawan, mengatasi bau mulut, dan juga bisa mengatasi gusi yang bengkak.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit lainnya, dengan sistem kekebalan tubuh yang fit, tubuh akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

7. Ambeien

Tak hanya buahnya, akar jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengatasi ambeien, yaitu dengan cara merebus akar jeruk nipis dan meminum air tersebut dalam keadaan hangat sebanyak 3 kali dalam sehari.

8. Amandel

Kulit jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengatasi amandel, caranya cukup mudah yaitu potong kulit jeruk nipis, kemudian anda rebus, dan gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur, lakukanlah 3-4 kali dalam sehari.

9. Batuk

Jeruk nipis juga dapat menyembuhkan batuk yaitu dengan cara ambil perasan air 1 buah jeruk nipis, campur dengan 1 sendok madu dan sedikit garam, aduk hingga rata dan saring, anda minum 2-3 kali dalam sehari.

10. Batu ginjal

Dua butir perasan jeruk nipis kampung diencerkan dengan 2 gelas air hangat, minum setelah makan malam. Lakukan tiap hari selama 10 hari.

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan


Manfaat Jeruk Nipis

1. Mencerahkan kulit dan membuat awet muda

Vitamin C yang terdapadat dijeruk nipis dapat mnecerahkan kulit anda. Kandungan antioksidan di dalamnya juga akan membuat akna terlihat awat muda.

2. Mengatasi penuaan

Seperti yang telah disebutkan di poin pertama, bahwa jeruk nipis juga dapat mengatasi penuaan, hal ini dikarenakan vitamin C yang tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Vitamin C menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh yang banyak menyebabkan kerusakan pada kulit. Dengan banyak meminum air jeruk nipis dapat mengatasi kerutan dan penuaan dini.

3. Mencegah rambut rontok dan ketombe

Jeruk nipis dapat mengatasi ketombe dan rambut rontok yaitu ambil 2-3 buah jeruk nipis dan belah, kemudian oleskan pada kulit kepala, bungkus kepala dengan handuk selama semalam dan keramasi di pagi hari, lakukan seminggu 2-3 kali.

4. Jerawat

Jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai cara ampuh mengatasi jerawat. Jeruk nipis mengandung citric acid, Zat tersebut sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan jerawat. Kita bisa membuat ramuan jeruk nipis yang dicampurkan dengan air mawar, Caranya, cukup mencampurkan perasan/ jus lemon dengan air mawar dan oleskan disekitar wajah kita selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat, untuk hasil lebih baik lakukan secara rutin selama 2 minggu.

5. Pembersih alami

Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh Anda dari racun dengan cara membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi di tubuh. Ini membersihkan sistem di tubuh Anda, sehingga membuat Anda lebih sehat dan segar.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef