Kandungan Dan Manfaat Kulit Manggis

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa kulit manggis mempunayi banyak sekali manfaat dan kasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan saat ini sudah banyak sekali produk yang menggunakan bahan dasar kulit manggis. Di dalam kulit manggis  ini kita akan menemukan banyak sekali kandungan. Kali ini berita unik akan membahas tentang Kandungan Dan Manfaat Kulit Manggis

Manfaat Kulit Manggis

Berikut Kandungan kulit manggis:

1. Mengandung Xamthone

Komponen aktiv utama dalam buah manggis disebut Xamthone. Xamthone itu sendiri adalah senyawa polifenol yang baru ditemukan yang secara biologis aktiv dan secara struktural mirip dengan bioflavanoids. Senyawa ini sangat sulit ditemukan di alam bebas, dan hanya di temukan di 2 keluarga tanaman. 200 jenis Xamthone telah di identifikasi dan 40 diantaranya terdapat di buah manggis. Xamthone sendiri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

2. Rendah kalori

Buah manggis sangat rendah kalori dan baik di konsumsi bagi anda yang sedang menjalani program diet. Terdapat 63 kalori per 100 gram buah manggis. Buah manggis juga tidak mengandung lemak jenuh juga kolesterol, selain itu buah manggis juga dapat memenuhi kebutuhan serat 13 % per 100 gram buah manggis.

3. Kaya Vitamin C

Buah manggis kaya akan vitamin C, yaitu 12 % dari 100 gram daging buahnya. Vitamin C merupakan vitamin yang larut dalam air dan bekerja kuat sebagai antioksidan, membantu memperkuat daya tahan tubuh dari serangan penyakit.

4. Vitamin B kompleks

Buah manggis juga mengandung Vitamin B kompleks seperti Thiamin, niacin dan folat. Vitamin ini bertindak sebagai kofaktor dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak.

Setelah kita mengetahui kandungan yang ada di dalam buah serta kulit manggis, sekarang kita akan membahas manfaat kulit manggis. Kulit manggis memiliki banyak sekali manfaat bahkan belakangan ini para ilmuan telah gencar mengadakan penelitian ilmiah terhadap kulit manggis  sebagai obat HIV/AIDS yang belum ditemukan obatnya hingga saat ini.

Diluar negeri sudah banyak orang yang tahu tentang manfaat kulit manggis sehingga harganya sangat mahal. Misalnya saja di Eropa, harga untuk satu gelas bisa mencapai puluhan dollar, hal ini dikarenakan begitu banyaknya manfaat yang terkandung di kulit manggis, lalu apasajakah manfaat kulit manggis tersebut.

Berikut manfaat kulit manggis

- Anti peradangan
- Anti Depresi
- Mencegah penyakit Alzheimer
- Memperkuat sistem kekebalan tubuh
- Untuk mengatasi penyakit jantung
- Mengurangi kadar gula dalam darah
- Mencegah kerapuhan tulang
- Mengobati tekanan darah tinggi
- Mencegah penuaan dini
- Mengencangkan kulit
- Mengurangi tingkat kegelisahan, panik dan cemas
- Menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur
- Mencegah diare
- Sebagai antioksidan
- Mencegah penyakit urat saraf
- Mencegah penyakit katarak

Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit manggis juga banyak manfaatnya untuk kecantikan. 

Berikut manfaat kulit manggis untuk kecantikan.


Manfaat Kulit Manggis

1. menghasluskan kulit wajah yang kasar
2. Mencerahkan kulit wajah yang kusam
3. Memutihkan kulit
4. Menghilangkan jerawat
5. Menghilangkan flek hitam
6. Menghilangkan tanda-tanda oenuaan dini
7. Menghancurkan lemak dalam tubuh
8. Mengencangkan kulit

Untuk mendapatkan manfaat kecantikan seperti yang tekah disebutkan diatas, anda harus rajin mengkonsumsi jus kulit manggis, Caranya yaitu sebagai berikut:

1. Perawatan dalam


Manfaat Kulit Manggis

Siapkan 1 buah kulit manggis yang telah dibersihkan, kemudian potong beberapa bagian kemudian anda blender dengan menambahkan air sebanyak 1/2 gelas sampai halus.  Minumlah jus kulit manggis tersebut secara rutin setiap hari ketika anda menjelang tidur, dan rasakan manfaatnya sebulan kemudian. Kulit anda akan terasa halus, cerah bersih dan terhindar dari penyakit-penyakit kulit seperti jerawat dan lainnya.

2. Perawatan luar

Manfaat Kulit Manggis

Siapkan 2 buah kulit jeruk yang sudah dibersihkan, blender dengan ditambahkan 1/2 gelas air, hingga benar-benar halus, Kemudian peras airnya sampai habis dan biarkan selama kurang lebih 3 jam hingga terdapat endapan ekstra kulit manggis, buang airnya dan ambil endapan ekstra kulit manggis tersebut untuk masker wajah anda, lakukan perawatan masker ini ketika anda menjelang tidur dan diamkan hingga pagi hari kemudian anda bersihkan, lakukan secara rutin setiap hari.

Demikianlah informasi tentang Kandungan Dan Manfaat Kulit Manggis. Ternyata kulit manggis yang selama ini kita anggap sebagai sampah memiliki banyak sekali manfaat, tak heran jika diluar negeri sana harga kulit manggis sangat mahal. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef