8 Cara Menghilangkan Bau Kaki

Cara Menghilangkan Bau Kaki. Bau kaki merupakan salah satu momok bagi sebgian orang, apa lagi bagi mereka yang pekerjaannya setiap hari harus metting atau bertemu klien, atau harus berpresentasi didepan orang banyak. Bau kaki bisa dialami oleh siapa saja, demikian juga dengan saya, dulu saya juga sering mengalami bau kaki, namun berkat pengetahuan saya tentang cara menghilangkan bau kaki membuat kaki saya bebas dari bau kaki.

Bau kaki membuat orang menjadi tidak percaya ciri dan membuat orang lain menjadi terganggu, Naah maka dari itu Berita unik akan  memberikan tips Cara Menghilangkan Bau Kaki. Sebelum kita membahas Cara Menghilangkan Bau Kaki, kita kenali dulu apasih penyebab bau kaki.

Penyebab bau kaki


Cara Menghilangkan Bau Kaki

Bau kaki bisa disebabkan oleh bebrapa hal, salah satunya karena pola hidup kia yang tidak sehat. Bau kaki disebabkan oleh keringat di area kaki kita dan bercampur dengan bakteri, sehingga akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu bau kaki juga bisa disebabkan oleh cara pemakaian  sepatu dan kaos kaki yang masih basah, bisa karena hujan atau memang belum kering saat di jemur

Cara menghilangkan bau kaki

1. Menggunakan sabun anti bakteri 

Jika kaki anda berbau tidak sedap, maka anda bisa menghilangkan bau tidak tersedap tersebut dengan cara mencuci kaki anda dengan sabun anti bakteri

2. Gunakan antiperspirant pada telapak kaki

Antiperspirant adalah bahan kosmetik yang berbentuk krim layaknya pembersih wajah, namun penggunaannya tetap pada kaki. antiperspirant ini dioleskan pada telapak kaki untuk mengurangi keringat yang keluar pada kaki dengan cara mempersempit pori-pori dan saluran kelenjar keringat . Antiperspirant  aman di gunakan dan tidak menggangg kesehatan kaki anda.

3. Baking soda

Lepaskan sepatu dan kaos kaki anda, luangkan waktu sejenak untuk merendam kaki anda pada kaki yang telah di campur dengan baking soda. Fungsi baking soda ini buka untuk mengurangi kadar keringat yang keluar tetapi meminimalisir jumlah bakteri yang menyebabkan bau yang dihasilkan pada kaki. Atau jika waktu Anda kurang, cuci kaki menggunakan air dan baking soda juga cukup efektif mengurangi bau yang keluar. Intinya, baking soda dapat dimanfaatkan untuk menyerap bau yang tidak disukai oleh indra penciuman kita.

4. Air perasan jeruk lemon

Tips berikutnya cukup sederhan yaitu merendam kaki anda pada air perasan jeruk lemon, rendamlah kaki anda pada perasan jeruk lemon  selama kurang lebih 15-25 menit dan lakukan 2-3 hari sekali. Air lemon tersebut berfungsi untuk mengontrol dan menjaga kelembaban kaki anda

5. Dengan teh

Teh juga dapat digunakan  untuk menghilangkan bau kaki, cara sangat mudah yaitu dengan merendam kai kita selama beberapa menit di dalam air teh.

6. Dengan Kopi

Kopi juga sangat ampuh untuk menghingkan bau kaki anda, cara mudah yaitu dengan cara memasukan bubuk kopi kedalam plastik  silica, untuk kemudian disimpan di bawah sepatu anda.

7. Gunakan sepatu dan kaos kaki yang bersih

Langkah yang paling wajib dalam menghindari bau kai yaitu anda harus menjaga kebersihan sepatu dan kaos kaki anda, gunakanlah sepatu dan kaos kaki yang bersih

8. Tepung maizena

 Tepung maizena juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau kaki anda, yaitu dengan cara membalurkan tepung maizena ke kaki anda, sebelum membaurkannya pastikan kaki anda dalam keadaan kering.

Demikianlah 8 Cara Menghilangkan Bau Kaki, semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef