7 Obat Masuk Angin

Masuk angin merupakan penyakit umum yang sering diderita oleh masyarakat. Meskipun penyakit ini bukanlah tergolong penyakit yang serius, namun jika tidak di obati sangatlah mengganggu. Masuk angin biasanya di barengi dengan mriang, demam, pusing dan gejala lainnya. Masuk angin disebabkan karena berkumpulnya gas atau angin yang tidak merata di dalam tubuh kita. Orang yang masuk angin biasanya merasa tidak nyaman karena, perut kembung, mual, keringat dingin dan kadang disertai dengan muntah.

Masuk angin bukanlah termasuk dari penyakit yang mematikan, namun kehadirannya kerap mengganggu aktifitas kita. Kita tidak bisa beraktifitas seperti biasanya karena masuk angin. Oleh sebab itu jika anda mengalami gejala masuk angib baiknya anda langsung berobat, namun obat masuk angin yang paling banyak digunakan masyarakat adalah obat tradisional, obat tradisional memang dikenal ampuh untuk mengusir angin dari dalam tubuh kita. Nahh kali ini berita unik akan membahas obat masuk angin. Sebelum  kita membahas tentang itu, apa sih sebenarnya penyebab masuk angin.

Obat Masuk Angin

Penyebab masuk angin

1. Kurang tidur

Anda sering melakukan aktivitas dimalam hari terutama di luar rumah, hal iniakan lebih mudah anda terserang masuk angin, selain anda kurang tidur, udara malam juga tidak baik untuk tubuh kita. Selain itu kurang tidur juga akan membuat sistem kekebalan tubuh jadi lembah dan tidak bisa melawan virus penyebab penyakit.

2. Terlalu lama berada diruang AC

Saat ini hampir semua gedung dan ruangan menggunakan fasilitas AC, namun bagi anda yang tidak terbiasa dengan ruangan ber AC akan berdampak buruk pada kesehataan anda. Bagi orang yang sudah terbiasapun juga tidak baik jika terlalu lama berada di ruangan ber AC. Ruangan AC agar dinginnya terasa ruangan di kondisikan selalu tertutup, ini akan berakibat buruk kualitas udara di dalam ruangan dan juga berdambak buruk pada kesehatan. Terlalu lama berada diruangan ber AC bisa menyebabkan penyakit, gangguan pernafasan, sakit kepala, dan juga masuk angin

3. Terlambat makan

Terlambat makan juga dapat menyebabkan masuk angin. Perut kosong kerena tidak diisi makanan bisa menjadi tempat singgah angin, sehingga perut terasa kembung dan masuk angin.

Cara mencegah masuk angin

Untuk mencega tubuh anda terkenan masuk angin pastinya anda harus menghindari penyebab masuk angin yang telah saya sebutkan di atas tadi. Selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh anda. Untuk mencegah anda terserang masuk angin sebainya anda melakukan ini.

1. Makan secara teratur

Untuk mencegah masuk angin tentunya anda jangan membiarkan perut anda dalam keadaan kosong, karena perut kosong akan dengan mudah masuk angin menyerang

2. Menggunakan jaket ketika berpergian

Jaket selain berfungsi untuk penampilan, jaket juga berfungsi melindungi kita dari terpaan angin, tanpa disadari angin di luar dapat masuk kedalam tubuh kita sehingga menyebabkan masuk angin, dengan memakai jaket, akan menghambat angin masuk ke tubuh anda.

3. Hindari minum dan makanan yang dingin

Menghindari makanan dan minuman dingin juga salah satu cara mencegah masuk angin.

Obat masuk angin

1. Kerokan

Kerokan merupakan cara yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat untuk menghilangkan masuk angin. Cara ini juga hanya ada di Indonesia, namun memang kenyataannya cara ini sangat ampuh untuk mengusir masuk angin.

2. Jahe

Jahe yang memiliki sifat hangat di dalam tubuh dapat dimanfaatkan untuk mengusir masik angin dari dalam tubuh kita, caranya mudah sekali yaitu ambil 2 buah jahe sebesar ibu jari kemudian bersihkan, bisa anda haluskan atau berbentuk batangan juga tidak apa-apa, campurkan ke dalam air hangat, kemudian anda minum, jika kurang nikmat anda bisa menambahkan gula atau madu, nahh itulah yang dinamakan wedang jahe, bagi kalian orang jawa tentunya tidak asingkan dengan minuman tersebut.

3. Minum minuman bersoda

MInuman bersoda juga dapat digunakan untuk mengusir masuk angin, cara ini juga banyak di gunakana oleh masyarakata, dan hasinya juga ampuh.

4. Jeruk

Dengan meminum jus jeruk juga dapat menghilangkan masuk angin, hal ini dikarenakan jeruk mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai penambah daya tahan tubuh ketika di cuaca dingin. Bagi anda yang sering menderita masuk angin disarankan untuk sering mengkonsumsi buah jeruk.

5. Daun pepaya

Daun pepaya merupakan obat tradisional, daun pepaya rasanya sangat pahit, namun memiliki banyak kasiat salah satunya bisa mengusir masuk angin. Cara yaitu merebur beberapa helai daun pepaya kemudian anda minum air rebusannya tersebut.

6. Bawang putih

Kita semua tahu bahwa bawang putih mengandung zat allicin yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur dalam tubuh. Bawang putih juga antibiotik  alami yang sangat aman untuk menambah imun dalam tubuh.

7. Umbi merah

Umbi merah juga dapat digunakan untuk mengusir masuk angin caranya yaitu kupas umbi merah dan cuci hingga bersih, rebus dengan rempah-rempah lainnya seperti jahe, kapulaga, merica, gula merah, cengkeh, kayu manis, dan minumlah dalam keadaan hangat

Demikianlah 7 Obat Masuk Angin versi berita unik, semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.




Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef